posting ngedan part #41
-edited-Sebelum aku lupa kenangan di Teladan, kutulis sekarang saja :D Kali ini aku mau nulis kenangan menangis. Karena lumayan jarang :p daripada kenangan marah malah banyak banget apalagi kenangan disia-sia #plak

Mulai dari kelas X,
1. Saya perkenalkan Herizka Ayuni :) dia memperkenalkan dirinya sebagai Ayu. Namun, selang waktu berlalu, namanya mengalami evolusi (?) menjadi ajun, juna, dls (re: dan lain sebagainya). Dia itu yang membuat aku nangis pertama kali di Teladan :D itu pas kelas X semester berapa ya jun?semester1 bukan sih?haha pie perasaanmu, lagek kenal pirang wulan wis digawe nangis XD aku lupa gimana kronologinya, tapi intinya dia matahin kuku telunjuk kananku pas di kelas ruangannya lupa o.o hmmm semenjak saat itu, mungkin dia merasa bersalah atau sebagainya, kita jadi deket satu sama lain :D entah harus bermimik bagaimana menanggapi ini, syukuri sajalah. Alhamdulillah :D

2. Kali ini saya perkenalkan ananda (?) Rosa Amalia :) dia memperkenalkan dirinya sebagai Rosa. Namun berhubung tidak cocok (?) (re: namanya terdengar sbgai orang yang lembut,kalem tapi tingkah laku aslinya tidak demikian, senasib dengan ayu juga), namanya berubah menjadi ojak, jeki, dls. Nah, aku juga lupa semester berapa. Kayaknya semester gasal ya jak?hmmm.. Nah yang ini rada' aneh. Aku nangisnya gara-gara si Ojak ngoret-ngoret buku catatan kimia bu Zan (seorang guru Kimia @Teladan :) ) pakek stabilo!!mungkin karena ada efek agak takut (ehemm) sama gurunya, jadinya aku nangis, takut ntar gurunya marah2 "kok bukumu dioret2 pakek stabilo?". Padahal yo bukune kuwi kan nduwene awakedhewe, berarti suka2 kita kan mau ngapain?haduh..mbiyen aku polos bgt --" (mbiyen?lha saiki berarti .... )

3. Setelah itu, Ajun lagi beraksi, itu pas pelajaran T.I.K di laboratorium. Mungkin dia gemes sama aku karena aku ini memang imut (?) (dilempari tempe sama pembaca, alhamdulillah), atau memang karena iseng, tiba-tiba dia semacam meluk leherku --" sebenarnya itu juga biasa, tapi berhubung aku waktu itu bermasalah dengan amandel, jadi pas ajun melakukan itu, aku ngerasanya kayak dicekek, njut gak bisa nafas --" dikira ajun aku bercandaan "lepas jun lepas" jadi dia gak lepas2 -,- dan berakhir smpai aku nangis, dan gurunya datang "lho?kok nangis?" baru deh ajun ngelepas -,- haha, satu kelas gak tau kok.hmmm

4. oh iya!jangan lupa pas masa setelah MOS, ehem. GVT! yang ini pakek adegan nangis di rumah LOL sehari doang tapi, lumayanlah, mbahasahi mata dari kantuk O.O

Kelas XI

5. Kalau pas kelas XI, pas GVT (hayoo, adek kelas yang ngsearch di google keyword "GVT", kalian tidak dapat apa2 disini :p) ya pas itu lah, pas berada di forum lingkaran itu, dan pas ada tragedi "itu" wkwkwk

6. Setelah itu, adalagi bersama Rina Yuki :) kayaknya ini murni salahpaham (ttg sebuah ruangan yg skrang gak lagi di pojok karena ada bank jogja)XD yang penting sekarang dah baik2 saja, baik2 di Bandung yak..ketemu  masnya lagi, ati2 wkakakakak

7. Lanjut, summon mbak Annisa Fitriani :p haha saya tidak melupakan kejadian di mesjid Al Uswah atas itu, wkwk tabiat frontalnya keluar pas itu LOL

8. Summon Hersinta Retno, tapi aku biasanya gak nyampek nangis sih --" gara2 ngeliat dia, aku jadi ikut2an :p wkwk gak cuman di kelas XI, kelas XII juga :D

9. SEPATU!kali ini gue summon Indah Retnowati! Setelah dari studio (habis pelajaran seni musik-red), tiba-tiba si indah nendang sepatuku ke barat --" sampai jalan sebelah aula itu, dan tiba-tiba temenku sek lanang malah nambah nendang kuwi tekan adoooohh bgt.paet tenan. Karena gue males ngejar-ngejar, jadinya gue beralaskan kaos kaki kiri dan sepatu kanan, jalan ke Al Uswah. Ngeliat aku mutung, si Indah berhenti nakali aku :p ahahha terus dia dimarahi kakak!!HAUHAHAHA X)

10. ehem, yang ini masalah gue sama seorang guru sejarah gue. Bukan karena gue nakal, tapi karena pas pertemuan orang tua murid orang tua gue gak datang --" so?pernah gue posting disini, lupa ngedan part berapa #sangking akeh e post edan e LOL

11. haha, yang ini lebih aneh. Tiba-tiba pas lagi nengok ke Aula, lagi acara SG mungkin, udah ramai-ramai banyak forum disana. Njut tiba-tiba nangis u,u yang ngeliatin pada ngiranya gue kenapa2, pol2an e kelilipan (?)..padahal sebenarnya gara2 aku ngeliat "sesuatu" #eh wkwkwk

12. ini yang sering, gara2 roll alias senam lantai. haha yang olahraganya bareng aku mesti dah pada tau --" ashamed u,u

13. yang ini baru akhir2 ini, sabtu pagi 30juni :p gara2 guru fisika yang nyebelin bgt. pengen marah gak bisa, eh, malah lari ke kamar mandi wkwkk..dan untungnya bawa kacamata :D #lega
Posting Ngedan Part #40
"karena salah satu yang bisa membuat tersenyum itu ya tulisanmu sndiri" .seharusnya bulan November 2011 kemarin bilang eh ngetik ini. ya sudahlah, biarkan jadi draft di blogku saja :)
Posting Ngedan Part #39
pie perasaanmu?reti2 ibukmu ngendika "nduk, ibu bingung nih mau gimana. ini kan baru pengalaman pertama ibu jadi orangtua"

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa T___________T saya juga pengalaman pertama jadi remaja buk -o- tak taulah ini
Posting Ngedan Part #38
kalau kata temenku, "kamu tuh kok mempersulit diri e?udah ada apel, pisang, semangka di depan mata, tinggal milih, eh malah milih duren yang kudu didapatin susah payah dulu" "lha aku sukanya duren kok, manis, enak" #dan jawabanku tidak menjawab pertanyaan

dan pemikiranku yang aneh lagi
Posting Ngedan Part #37
padahal cuman berhadapan sama layar laptopku, tapi aku masih belum bisa berterus terang..
-13 Juni, masih menunggu..
ARGULUS yang Menyebalkan
jddeeeerrrrr....
pagi ini, rumahku dihebohkan akan satu hal (alhamdulillah cuman satu). yaitu KUTU IKAN!!!
percaya gak ikan tuh bisa kutuan?kamu harus percaya, karena ini nyata walau terkadang pahit (apasih). walau tanpa rambut dan bulu, ternyata Allah Yang Mahaadil ini memberi kutu juga pada ikan. Sebenarnya awalnya aku bertemu dengan hewan hijau, dengan dua titik seakan itu mata. dan tubuhnya yg kecil hijau transparan yang sebenarnya lucu tapi pergerakannya mendhut-mendhut seperti hewan melata yang akhirnya tak cutik dari tubuh ikanku yang lemas itu. Tidak tahu menahu itu apa, kusebut saja kuman. Tapi, setelah lama-kelamaan, berhari-hari setelahnya, sehari paling sedikit 5 kali sehari ikan di kolam rumahku mati. benar-benar menyita perhatianku dan ibuku tercinta.
oke, saatnya googling..
.
.
.
ketemu!!namanya kutu ikan atau argulus

oke, kesimpulan dari artikel itu, ya pokokknya hewan itu bisa berada di sisik, balik sisik, insang, dll. mempunyai alat perekat yang membuat dia bisa berpegangan kuat pada inangnya (pengalaman penulis). kutu ini bisa datang dari ikan atau tanaman yang baru saja dimasukkan ke sana.
 oh iya, aku juga search cara mengobatinya :
Penyakit  Kutu ikan(argulosis)Gejala : benih dan induk menjadi kurus, karena dihisap darahnya. Bagian kulit, sirip dan insang terlihat jelas adanya bercak merah (hemmortage).Pengobatan : ikan yang terinfeksi direndam dalam garam dapur 20 gram/liter air selama 15 menit dan direndam dalam larutan PK 10 ppm (10 ml/m3) selama 30 menit. Kuras dan keringkan kolam, tangkarkan ikan dalam ember/kolam/akuarium lain utk sementara waktu.sumber 
 hahaha direndam di air/larutan garam gitu, nanti ikan kometku bisa jadi gereh/ikan asin dong .hahaha #ngasal
sekian,,sedih2nya..saatnya berjuang nguras kolam untuk kehidupan ikan yang lebih baik \m/ ganbatte minna

foto dari google

foto kutu kolam rumah

  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*