Posting Ngedan #52
Di tengah penyusuran jalan yang sejuk kala itu. Matahari bersinar tidak terik, persis karena dahan-dahannya tegar melindungi kami. Kugenggam tangannya agar tak jauh dariku. Seketika dengan suara mungilnya, dia berkata "Lihat, daun itu gugul". "Kau tau kenapa dia gugur?dia gugur bukan kalah dari berperang", kataku memulai perbincangan kaku itu. "Lalu?", wajahnya heran bak di tengah gedung tersohor. "Dia gugur untuk memenuhi janjinya bertemu denganmu." senyum simpulnya tidak lain dan tidak bukan. Persis sekali dengan kakaknya. "Dia punya janji pada kakakku?" .... tanyanya polos.


aku melihatnya jatuh dari tangkainya yang tinggi, untuk bertemu denganku
sumbergambar : wallpaperden.com
posting ngedan #50
sekedar share foto keren,,gak seru kalau cuman aku yang bahagia :D wkwk
karena @sitiindahsusi , aku jadi googling gambarnya kiba..dan nemu gambar ini <3 nbsp="nbsp" p="p">




oh iya, hasil kepo buat hari ini..(request dari adek sepupu)..nemu akhirnya!!dan emang ternyata lucu gitu.wkwk
tinggal googling keyword "qoobee" ..selamat kepo !




salam ikan <:><

images from google

posting ngedan #51


pas mbaca yostsubato di mangareader. dan menemukan ini,,ini tuh sesuatu bgt >__< smangant yotsuba! (gym)

Kalau yang ini marakke ngakak -.- hahahaha
 ekspresinya yang ini juga marakke ngakak (hahaha)
 yang ini tuh cowok!eh ueki..sesuatu bgt kata-katanya >_____<

Dua minggu kuliah (._. )
hehe, nihh jadinya curhat disini :> wkwkwk bingung dimana lagi..hahha di inbox dah tidak mungkin..yukss. beberapa hari kuliah, byk hal2 aneh terjadi (?) wkakakaka.. -->

REUNI
Disini aku malah ketemu sama teman masa kecil. Jadi waktu TK nol kecil tuh ketemu di Jayapura, habis itu kita sama-sama pindah. Terus SDnya ketemu di Jogja. Terus SMP beda sekolah, eh sekarang kampusnya sama. Awalnya sih hampir sejurusan lho kita. Tapi dia keterima  di pilihan kedua *puk2*, jadi beda jurusan deh. hmmm, tapi nyebelinnya, tertanggal 11 September ini, waktu tadi ketemu kan aku manggil dia dan bertanya "seh kelingan aku ra?" dan jawabannya "ora e. sopo yo?" --" gini nih nyebelinnya anak cowok. jaim bgt --" padahal, setelah ibukku nanya ke ibunya dia, dia ya sebenarnya tau walau agak ragu, karena penampilannya kini berbeda LOL! wuu dasar --"

PILEK (?)
gak dipungkiri. mungkin karena tiap pagi belum sempat sarapan dan dimana-mana (alhamdulillah) kelasnya ber-AC, dan padahal juga aku dah makek jaket, tapi tetep aja kerasanya dingin..dan sekarang sayaa pilek -,-

Miss TELAT
nah lho, kuliah masuk jam 7.15, aku berangkat jam 7. tapi gak tau kenapa, aku selalu sampai sekolah 7.17 dan saat itu dosennya dah masuk. Pernah sih pas aku dateng, dosennya belum masuk. Dan ternyata matkulnya kosong --" ih wow.hmm..dan pada suatu saat, sampai-sampai aku minta doa ke temen-temen biar besok gak datang telat gitu. Dan alhasil berhasil lho :3 walau ternyata ada misscom sama dosen, kudune masuk jam 9 tapi dikiranya jam 9.15 -,-  pantes gak telat. Tapi aku langsung heboh di kelas, dunia harus tau aku gak telat :>

Putri Jarkom
waiki, semenjak mengeksiskan diri di FB (mbuat group FB jurusan gitu), namaku menjadi lebih eksis tinimbang wajahku -,- iyasih, jadi pada manggil kalau ketemu di jalan, tapi menyedihkannya, aku kadang lupa bahkan tidak tau sapa namanya u,u dan oh ya bgt, aku malah dijadiin koor jarkom angkatan --" jdeeerr..hmm + jarkom kelompok AAIku ..wow bgt to? #isi pulsa di ind*maret dulu :3 biar dapat susu kental manis wkwkk

PENASARAN
gak tau kenapa, ada satu anak nih yang penasaraaaaaan bgt --" kan aku makek jaket terus, eh dianya sampai heboh "kenapa e mil pakek jaket terus?" "kenapa kamu makek rok terus?" dan kenapa-kenapa lainnya. Pertama aku terharu ya, ternyata ada yang memperhatiin,,Kedua..ya gitu deh --" haha

GALAU (?)
kalau dulu jamannya suka galau apalagi tentang VMJ, kini dah ibarat gak sempet. haha :> Selain karena jadwal yang padat, temen-temenku tuh dah pada punya pacar gitu..jadi dah pada gak galau jomblo HAHAHAHHA tapi aku tetep galau akademik (._.  )

NATHAN
temen ospek jurusanku nih, paling bahagia bgt manggil aku "NATHAN". dianjurkan aku mencari orang namanya NATHAN, siapa tau jodoh (?) .tapi bukannya akhirnya mati yo?#geleng2..Jangan2 sebenarnya dia lupa nama asliku siapa --"

MAHAGURU DOSEN
wah, kocak nih. Ada dosen yang bilang ke kami "kalau kalian itu mau masuk kelas, keluar kelas itu gak usah izin ke saya. Karena itu mengganggu jalannya perkuliahan" jleeppp --" padahal kalau dosen filsafat bilangnya kita kudu izin kalau keluar.wew,,dosen ingin dimengerti -o- oh iya, adalagi yang kocak "Kalian tuh akan diberi waktu 4 tahun. itu gak lama. jangan lupa belajar dan mencari pacar. kalau  sudah lulus, susah lho nyari pacarnya" LOL..wkwk

KAntong KERing
Kantin FTP ki dahsyat men --" enak2 makanannya u,u membuat galau mau beli apa...uwooo tapi ya penuh gitu -,- dari fakultas mana2 pada datang -o-

LIFT
heh!karena ada 5 lantai tuh di FTP, jadi dibuat lift gitu. Nah, berhubung liftnya itu ya gitu lah. jarak tiap lantai tuh kecil. jadinya ngeremnya tuh mendadak gitu..hmmm apalagi kalau mau turun lewat lift. membuat cairan dalam koklea bergerak ke atas (tidak seperti arah gravitasi), marakke mumet -,- mesti bar turun seko lift, aku ndeprok di tengah2 situ -,-

PERPUS
nah ini, waktu itu pustakawannya lagi ngelucu "amalia itu berarti tidak pernah sndiri ya?" "lho kok bisa pak?" "kan AMA LIA" "ooo"..tiba2 aku nyeletuk, "pak, nama saya juga lho pak. Kamilia..LIAnya banyak. kan KAMI" "ha?pie2 dek?" ._________________________.

SEPEDA KAMPUS
uwwii, aku dah pernah nyobain sepeda kampus lho :> wah tapi bahaya lho u,u kalau mau nyebrang kudu hati2 super. motor di belakang kudu diawasi, ntar nyeruduk u,u

JAIM
entah mengapa, yang dulu pas SMA orangnya frontal, isin2i, skrang kok jadi agak jaim gitu -,- yang biasa suka sms2 gak jelas ke orang2. sekarang jadi tidak pernah gitu. hmmm entah mengapa, maaf..menurutmu sepertinya lebih nyaman seperti ini ya?its okaayy XD
posting ngedan part #49
Terlambat menyadari, semakin beranjak,muncul masalah yang aneh-aneh. Tertekan dimana-mana. Dan terlalu egois sehingga ingin berbagi denganmu. #geleng2 sndiri.mmaaaff -o-
Allah sama dengan prasangka hamba-Nya
"Allah swt. berfirman, 'Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku kepada diri-Ku. Aku bersamanya setiap kali ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku ketika ia sendirian maka Aku akan mengingatnya dalam kesendirian-Ku. Jika ia mengingat-Ku dalam sebuah kelompok, niscaya Aku mengingatnya dalam suatu kaum yang lebih baik daripada mereka. Jika ia mendekati-Ku dalam jarak sejengkal, maka Aku mendekatinya dalam jarak satu hasta. Jika ia mendekat kepada-Ku dalam jarak satu hasta, Aku akan mendekat kepadanya dalam jarak satu depa. Apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, Aku akan datang kepadanya dengan berlari-lari kecil'." (HR Bukhari; hadits sahih)

itu secuil Hadits Qudsi yang paling ku sukai. haha.."Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya". Oleh karena itu, kita harus selalu "berpositive thinking" iya kan? :) memang sulit, penulis sendiri merasakan bahwa berfikir positif itu tidak bisa dibilang mudah. Setiap kita dalam pilihan, pasti seringkali terfikir "mungkin..MUNGKIN..jangan2..JANGAN-JANGAN...akhirnya tidak seperti yang kita harapkan"..it's okay guys, gak seperti yang kita inginkan tapi itu yang terbaik untuk kita, it's doesn't matter :) pikiran kita aja yang sempit dan egois. Dan yang cuman bisa memfungsikan 3% dari otak kita LOL. 
orng yg cerdas itu...hadits berikut--> Saat Nabi ditanya, “Ya rosul, siapakah orang mukmin yang paling cerdas? Nabi menjawab, “Mereka yang sering mengingat mati dan (tekun) mempersiapkan diri menghadapi kematian. Mereka pergi dengan kelegaan dunia dan kemuliaan akhirat.”


image has taken from google.
posting ngedan part #48
Terjadi saat adek2 TPA mulai menggambar mesjid
Aku : lagi nggambar apa nih dek?
Adek: mesjid tampak depan mbak
Aku : oh. Kok cuman dinding tok?di tengah gak ada pintunya?
Adek : kan pintunya di samping sama belakang mbak.
Aku : *jedeer, baru tersadar, lagi mbayangin kalau mesjid ada pintu masuk di depantengah, njut imam e di tubruk LOL* 

Saat bersiap mau shalat magrib..
Adek : mbak, aku gak mau shalat..
Aku  : *bingung mau ngapain* ntar nek gak shalat, pas ditanyain ibunya "adek dah sholat belum?" ntar dijawab gimana dong? *siapa tau ntar dimarahin ibunya gitu*
Adek  : beluuuumm.
Aku   : hmmmmmmmmmm -________________- 

Oh iya, cerita sedikit tentang kakak beradik laki-laki itu. Disini, si adek sering disiksa oleh kakaknya. Sering di timpukin, ditindisi, dan lain sebagainya. Nah, tapi lucunya, pas teman-temannya nyiksa kakaknya, si Adek justru bantuin Kakaknya. Tapi, jika si Adek yang disiksa teman-temannya, si Kakak justru membantu teman-temannya. Khah, kehidupan. Ntah apa yang ada dipikiran si Adek nyampek mau tersiksa gitu. Tapi, ketidakakuran Adek dan Kakak hilang saat ...
Adekkakak : AYOO SERANG MBAKK MILAA 
*aku duduk dipojokan. nice* -__________-

Ada lagi, cerita seorang anak kecil TK atau SD ya?hmm..lagi nyanyi2 lagu iwak peyek. tapi iwakpeyeknya diganti "embak mila" --> embak mila..embak mila ..embak mila nasi jagung. sontak aku langsung protes "kok nasi jagung dek?wuu". Lalu ada anak SD kelas 6 nambahi. "Sampai tuek, kakek nenek, aku tetap menunggumu". mboh rada' kalang kabut liriknya -,- but it's so funny >_<
posting ngedan part #47
Sekarang lagi rajin-rajinnya ngepost nih. Karena sekiranya blog sepi. Karena fb,twitter,plurk,ym dah gak bisa buat tempat curhat LOL
naaah, memasuki bulan yang penuh berkah ini, selalu ada TPA di mesjid dekat rumah. Alhamdulillah >___< tahun ini juga tambah banyak anak-anaknya. Setiap hari nembus kepala 5. Panitianya nembus kepala 1. Total lebih dari 70an biasanya. Gue kudu bilang WOW ini X)
Bersama anak-anak yang polos2 ini. Ada banyak kejadian lucu terjadi. Tak tulis ya biar gak lupa. hehe

kejadian pertama:
Ini terjadi oleh teman panitia saya. Jadi dia saat itu lagi ngajarin Iqro' kepada seorang anak kecil. Dan dalam situasi ini, si anak dihadapkan oleh huruf "jim" dengan kasrah. jadi kalau dibaca "ji" harusnya.tapii...
A: hayoo ini huruf apa??
B: mmmm..apa ya.mmm *adeknya berfikir keras
A: JAAARRUUMMM #memberikan clue
B: JJAAAA!!!
A: kok "JA"?kan ini tandanya di bawah. kalau di bawah mbacanya mnjadi ......??
B: RUUUUMMMM!!
#ketawa guling2..ngakak bgt X") hahahaha

kejadian kedua:
Ini terjadi oleh saya sendiri. Baru hari ini pula :| jadi, aku duduk di tengah adek-adeknya. Sebelah kiriku itu keponakanku, namanya Ayra. Sebelah kanan ku ada dek CElia "pakek ce lho mbak ce", kata adeknya menasehati. Sebelahnya dek CElia ada dek Fira. Mereka berdua ini masih iqro' satu. Kalau dek Fira dengan bangganya bilang "Aku iqro' satuuu..sampai BA!" maksudnya adalah sampai huruf hijayyah yang kedua .___. hehe. Jadi waktu itu, si Ayra lagi cerita ke aku panjanggg lebar, aku mendengarkan. Dan tiba-tiba terdengar Fira berkata,"Mbak, anaknya po?" sontak aku kaget --". "ha?bukanlah dek. ini tuh keponakanku.tau?" dek Fira hanya geleng2. "keponakanku itu cucunya budheku" #mencari kata2 yang sulit agar adeknya terdiam.  :)

kejadian ketiga:
ini dah kejadian taun lalu sih. kalau yang ini jayus bgt.aku juga bingung.
Jadi, ada adek nanya sama aku "mbak, namaku siapa?hayooo" nah, itu ceritanya aku suruh nebak nama adeknya siapa -______- karena aku lupa, jadilah aku asal nyebut "IQRO'" padahal nama aslinya --> Bagas ._____.

kejadian keempat:
naah, si Iqro', eh Bagas pas lagi mau buka puasa itu, tiba-tiba nyeletuk "mbak mila tuh kayak personilnya B link ya?" jdeeerrr.tak jawab aja "kamu orang yg kesekiiaan bilang gitu".terus temenku cowok ada yang tambah nyeletuk "oh, i fy yang di putih abu2 itu ya?" jdeerr..tak jawab wae "walaaahh tontonanmu to?badan e sangar tur og tontonane sinetron e?" LOL

kejadian kelima:
masih berhubungan sama yg di atas sih. Tiap aku datang TPA, pasti dek bag bilang "lho mbak, gak syuting?" LOL "aku syutingnya kan malem dek" haha #caseclosed

#al mustaqim -> mesjid deket rumah, sorehari,
posting ngedan part #46
Saat aku bertemu denganmu,
maka saat itu pula aku harus membuat jadwal tuk berpisah denganmu.
Tau kenapa?

Karena kata orang, kau mudah meninggalkan. Kucari apa penyebabnya, nihil.
Kadang atau bahkan selalu,
aku membandingkan diri dengan yg kau tinggalkan itu. Kalau dia bagai bunga dahlia yang memikat hati, maka aku bagai suket di bawah yang tidak sengaja atau bahkan terpaksa terinjak. Miris.
Awalnya aku biasa saja dan siap ditinggalkan. Tapi, semua berubah ketika negara api menyerang saat kau menghargai keberadaanku. Serasa dimanusiakan.
Maka itu hanya sementara. Kau mulai menghindar, "sudah waktunya meninggalkanku ya?"
Saat kau menjadi semakin kuat, maka aku tetap saja terus begini. Atau bahkan akan menguning.
Kalau kau anggap aku 7, maka sebenarnya kau itu 8!hanya belum ada yang menemukan alat pengukur itu, maka kau tetap saja tidak tau
Mungkin aku dengan nyaman pergi karena masih byk penggantiku, tapi ... akankah aku menemukanmu di tapakan langit bumi ini?
#saat daun menguning ditinggal meninggalkan dahannya
saat kau semakin kokoh dengan kambiummu,
maka aku semakin kuning ditelan waktu
#image from google.
posting ngedan part #45
1. saat aku berumur di bawah 17 tahun.. ibu berkata "tunggu sampai kamu 17 tahun..
2. setelah umurku 17 tahun, lalu ibu berkata "tunggu sampai kamu dapat SIM"
3. setelah berbulan-bulan untuk mendapatkan SIM, ibu berkata "tunggu sampai beli motor untukmu"
4. setelah berubulan-bulan menunggu kedatangan motor baru, ibu berkta "ini lagi liburan nduk. jalannya rame"
5. ..... ?

terus aku harus bilang "WOW" gitu? --" #sampai bosan sebenarnya wew

tapi ... kemaren hari selasa tanggal 17 Juli 2012, aku mengendarai motor sendiri lho :9 dari rumah ke sabirin ke sekolah ke rumah~ gyaaaa...walau ada klakson2, atau aku keliatan bgt nek masih pemula, nggesret spionnya kijang, but its okay :))
tapi setelah itu aku gak boleh naek motor lagi :"""""(
posting ngedan part #44
*have been translated from the bad english to the indonesia 
whereas we are waiting on the same place, we can't find each other
Kau tau mengapa kita hampir tidak pernah bertemu?Karena aku selalu menunggumu di pagi hari di sisi sebelah kanan, sedangkan kau selalu menungguku di sore hari di sisi sebelah kiri. Kota ini terlalu luas untuk kita. 
tapi semua terasa berubah saat..
aku sibuk di pagi hari, sehingga hanya sempat datang ke tempat itu di sore hari.
Aku duduk di samping seorang gadis yang wajah tidak asing bagiku. Ataukah memang dia adalah wanita yang kucari selama ini?...
aku : hai, kau sering datang kesini?
dia  : kau berbicara denganku?
aku : tentu saja.
dia  : maaf tadi kau bertanya apa?
aku : apa kau sering datang kemari?
dia  : oh, tentu. knapa kau bertanya seperti itu?
aku : tidak, hanya sedang mencari teman berbicara saja. boleh?
dia  : oh.
aku : apa yg biasa kau lakukan disini? aku juga sering kemari.
dia  : aku sedang menunggu seseorang. kau?
aku : aku juga. *dan pada saat itu, aku semakin yakin bahwa dia yang kucari*..siapa yg kau cari itu kalau boleh tau?
dia  : dia itu ... sudahlah, lama tak berjumpa dengannya. Entah dia akan menepati janjinya tuk datang atau tidak.
aku : *sangking pedenya* mungkin aku yang kau cari?
dia  : haha, gila saja. tidak mungkin. orang yang kucari tidak sepertimu.
aku : *jlep* lantas, bagaimana rupanya?
dia  : dia sangat tampan. tak sedetik pun kau akan berpaling darinya.
aku : oh begitu. tapi orang yang kucari itu berwajah sepertimu.
dia  : haha, mungkin hanya sekedar mirip. aku dimiripkan lebih dari 20 kembaran di dunia ini.
........
tiba-tiba ada seseorang yang datang menjemputnya dia pergi.
dia  : maaf, aku harus pergi. sampai bertemu lagi.

hey!look overthere!i see a gorgeous sky :) i'm so greedy to enjoy it only by myself. It's better if i can share with you. We sit down under that tree and thank to Allah that have been made this range and gave me more time to see you
di suatu sore yang lainnya
dia  : hei!sini lihat, sesuatu indah disana
aku : *aku berlari menuju ke tempatnya*
dia  : betapa indahnya. beruntungnya aku
aku : iya, beruntungnya aku di sam...... #eh
dia  : oh iya, siapa namamu?kita belum berkenalan
aku : namaku "A"..kau?
dia  : aku "C" tapi biasanya aku dipanggil "B"
aku : *tertegun, nama yg sama dengan yang kucari, "B"!* namamu sama
dia  : apa?tadi kau bilang apa?
aku : namamu sama dengan orang yg kucari. seandainya dia seperti yg dulu
dia  : dulu yg mana?dulu saat bersamamu atau dulu saat belum mengenalnya?
aku : maksudmu?
dia  : lupakan.

#ngpost yang dari dulu dah ada di draft, killing time nunggu sidang isbat (:| 

awkward -_-
1. saat kamu lagi nakut-nakutin kodok dengan menghentak-hentakkan kakimu mendekat ke kodoknya. Tetapi kodoknya gak bergerak dari tempat itu. Hanya diam. Dan kitanya yang malah mbalik ketakutan ngeliat kodoknya.

2. kamu di depan pintu yang otomatis terbuka. Dari sensor kamera dan berat mungkin. Dan saat kamu lewat sendirian, dan sudah berada 10 cm dari pintu, pintu itu tidak mau terbuka :| lalu dirimu salting dan ceritanya hanya sedang mengambil sesuatu yg terjatuh disana.

3. saat dirimu koar-koar kalau sedang "galau". lalu bapakmu berkata "galau itu ngusir kan?" "itu halau pak" :| #padhal biasanya bapak tidak sejayus ini

4. saat dirimu mau nyemprot pewangi ruangan. semprotannya agak sedikit  berbeda dengan yang biasanya. biasanya lubang di samping dan pencetannya di tengah. tetapi yang ini semprotannya di atas dan pencetannya di samping. alhasil jempolmu justru berada di lubang semprotan dan akhirnya mnjadi wangi sekali. berbusa.

btw ini hanya curhat -___________________-
posting ngedan part #43
yang paling membahagiakan itu ...
saat silir angin datang bergantian
mengajakku menari menikmati siang ini
yang paling membahagiakan itu ...
saat tubuhku menjadi semakin kokoh 
dan kuat
yang paling membahagiakan itu ...
saat siang hari banyak yg datang
menghampiriku
walau hanya tuh berlindung 
yang paling membahagiakan itu ...
saat hujan yang dinanti datang
setelah penantian lamaku
yang paling membahagiakan itu ...
melihat mereka tetap bahagia
sampai aku menguning
yang paling membahagiakan itu ...
saat ku mulai tumbang dan kau tak menyadari itu
tak ada orang yang kan sedih kehilangan
yang paling membahagiakan itu ...
saat aku berguna untuk orang lain
gambar ini mengingatkan aku ttg sesuatu.haha sebenarnya mau ngirim gambar ini via email
apadaya, takut tidak direspon LOL

kamilia = kaamiliyyah = pepohonan yg selalu hijau <3
dahulu, sebenarnya panggilanku LIA..jadi LIA yang kamil. tapi karena ada saudara juga yang namanya LIA, jadilah namaku MILA. dan sekarang jadi MILI (?)

posting ngedan part #42
Di kamar yang tidak begitu besar, aku menyilakan kakiku di atas kasur yang menghadap ke selatan. Kasurku hampir berhadapan dengan daun pintu kamar mandi yang sering kubiarkan dalam keadaan setengah terbuka. Badanku aku miringkan ke arah utara agar aku bisa menatapkan kedua jendela kamarku yang sengaja ditutupi gorden berwarna coklat itu. Terlihat serasi sekali dengan dinding krem di sampingnya.
Di tangan kananku ada sebuah handphone berseri E75 yang hampir pensiun. Membuka operamini, mulai membuka jejaring sosial. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa kesepian. 10 cm dari tempatku bersila, ada sebuah bantal dan sebuah boneka nemo yang selalu tersenyum apapun yang kuperbuat padanya. Tidak jauh dari tempatku bersila juga terdapat selimut yang selalu kugunakan di saat dingin malam mencekam. Di belakangku, sudah ada meja dan lemari yang entah sudah berbulan-bulan disana. Meja rendah yang sengaja agar aku bisa lesehan disana. Dan lemari di sampingnya agar aku bisa menaruh barang-barangku disitu. Tidak banyak barang yang kutaruh di atas mejaku itu. Di bawah dekat kaki-kaki meja, terdapat bantal alasku duduk. Agak ke selatan lagi, terdapat lemari pakaian yang jarang kubuka.
Angin kali ini sedikit tidak sejuk, karena memang daun pintu yang berada di selatan jendelaku itu kubiarkan tertutup. Agar angin tak menambah suasana hatiku yang dingin.
posting ngedan part #41
-edited-Sebelum aku lupa kenangan di Teladan, kutulis sekarang saja :D Kali ini aku mau nulis kenangan menangis. Karena lumayan jarang :p daripada kenangan marah malah banyak banget apalagi kenangan disia-sia #plak

Mulai dari kelas X,
1. Saya perkenalkan Herizka Ayuni :) dia memperkenalkan dirinya sebagai Ayu. Namun, selang waktu berlalu, namanya mengalami evolusi (?) menjadi ajun, juna, dls (re: dan lain sebagainya). Dia itu yang membuat aku nangis pertama kali di Teladan :D itu pas kelas X semester berapa ya jun?semester1 bukan sih?haha pie perasaanmu, lagek kenal pirang wulan wis digawe nangis XD aku lupa gimana kronologinya, tapi intinya dia matahin kuku telunjuk kananku pas di kelas ruangannya lupa o.o hmmm semenjak saat itu, mungkin dia merasa bersalah atau sebagainya, kita jadi deket satu sama lain :D entah harus bermimik bagaimana menanggapi ini, syukuri sajalah. Alhamdulillah :D

2. Kali ini saya perkenalkan ananda (?) Rosa Amalia :) dia memperkenalkan dirinya sebagai Rosa. Namun berhubung tidak cocok (?) (re: namanya terdengar sbgai orang yang lembut,kalem tapi tingkah laku aslinya tidak demikian, senasib dengan ayu juga), namanya berubah menjadi ojak, jeki, dls. Nah, aku juga lupa semester berapa. Kayaknya semester gasal ya jak?hmmm.. Nah yang ini rada' aneh. Aku nangisnya gara-gara si Ojak ngoret-ngoret buku catatan kimia bu Zan (seorang guru Kimia @Teladan :) ) pakek stabilo!!mungkin karena ada efek agak takut (ehemm) sama gurunya, jadinya aku nangis, takut ntar gurunya marah2 "kok bukumu dioret2 pakek stabilo?". Padahal yo bukune kuwi kan nduwene awakedhewe, berarti suka2 kita kan mau ngapain?haduh..mbiyen aku polos bgt --" (mbiyen?lha saiki berarti .... )

3. Setelah itu, Ajun lagi beraksi, itu pas pelajaran T.I.K di laboratorium. Mungkin dia gemes sama aku karena aku ini memang imut (?) (dilempari tempe sama pembaca, alhamdulillah), atau memang karena iseng, tiba-tiba dia semacam meluk leherku --" sebenarnya itu juga biasa, tapi berhubung aku waktu itu bermasalah dengan amandel, jadi pas ajun melakukan itu, aku ngerasanya kayak dicekek, njut gak bisa nafas --" dikira ajun aku bercandaan "lepas jun lepas" jadi dia gak lepas2 -,- dan berakhir smpai aku nangis, dan gurunya datang "lho?kok nangis?" baru deh ajun ngelepas -,- haha, satu kelas gak tau kok.hmmm

4. oh iya!jangan lupa pas masa setelah MOS, ehem. GVT! yang ini pakek adegan nangis di rumah LOL sehari doang tapi, lumayanlah, mbahasahi mata dari kantuk O.O

Kelas XI

5. Kalau pas kelas XI, pas GVT (hayoo, adek kelas yang ngsearch di google keyword "GVT", kalian tidak dapat apa2 disini :p) ya pas itu lah, pas berada di forum lingkaran itu, dan pas ada tragedi "itu" wkwkwk

6. Setelah itu, adalagi bersama Rina Yuki :) kayaknya ini murni salahpaham (ttg sebuah ruangan yg skrang gak lagi di pojok karena ada bank jogja)XD yang penting sekarang dah baik2 saja, baik2 di Bandung yak..ketemu  masnya lagi, ati2 wkakakakak

7. Lanjut, summon mbak Annisa Fitriani :p haha saya tidak melupakan kejadian di mesjid Al Uswah atas itu, wkwk tabiat frontalnya keluar pas itu LOL

8. Summon Hersinta Retno, tapi aku biasanya gak nyampek nangis sih --" gara2 ngeliat dia, aku jadi ikut2an :p wkwk gak cuman di kelas XI, kelas XII juga :D

9. SEPATU!kali ini gue summon Indah Retnowati! Setelah dari studio (habis pelajaran seni musik-red), tiba-tiba si indah nendang sepatuku ke barat --" sampai jalan sebelah aula itu, dan tiba-tiba temenku sek lanang malah nambah nendang kuwi tekan adoooohh bgt.paet tenan. Karena gue males ngejar-ngejar, jadinya gue beralaskan kaos kaki kiri dan sepatu kanan, jalan ke Al Uswah. Ngeliat aku mutung, si Indah berhenti nakali aku :p ahahha terus dia dimarahi kakak!!HAUHAHAHA X)

10. ehem, yang ini masalah gue sama seorang guru sejarah gue. Bukan karena gue nakal, tapi karena pas pertemuan orang tua murid orang tua gue gak datang --" so?pernah gue posting disini, lupa ngedan part berapa #sangking akeh e post edan e LOL

11. haha, yang ini lebih aneh. Tiba-tiba pas lagi nengok ke Aula, lagi acara SG mungkin, udah ramai-ramai banyak forum disana. Njut tiba-tiba nangis u,u yang ngeliatin pada ngiranya gue kenapa2, pol2an e kelilipan (?)..padahal sebenarnya gara2 aku ngeliat "sesuatu" #eh wkwkwk

12. ini yang sering, gara2 roll alias senam lantai. haha yang olahraganya bareng aku mesti dah pada tau --" ashamed u,u

13. yang ini baru akhir2 ini, sabtu pagi 30juni :p gara2 guru fisika yang nyebelin bgt. pengen marah gak bisa, eh, malah lari ke kamar mandi wkwkk..dan untungnya bawa kacamata :D #lega
Posting Ngedan Part #40
"karena salah satu yang bisa membuat tersenyum itu ya tulisanmu sndiri" .seharusnya bulan November 2011 kemarin bilang eh ngetik ini. ya sudahlah, biarkan jadi draft di blogku saja :)
Posting Ngedan Part #39
pie perasaanmu?reti2 ibukmu ngendika "nduk, ibu bingung nih mau gimana. ini kan baru pengalaman pertama ibu jadi orangtua"

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa T___________T saya juga pengalaman pertama jadi remaja buk -o- tak taulah ini
Posting Ngedan Part #38
kalau kata temenku, "kamu tuh kok mempersulit diri e?udah ada apel, pisang, semangka di depan mata, tinggal milih, eh malah milih duren yang kudu didapatin susah payah dulu" "lha aku sukanya duren kok, manis, enak" #dan jawabanku tidak menjawab pertanyaan

dan pemikiranku yang aneh lagi
Posting Ngedan Part #37
padahal cuman berhadapan sama layar laptopku, tapi aku masih belum bisa berterus terang..
-13 Juni, masih menunggu..
ARGULUS yang Menyebalkan
jddeeeerrrrr....
pagi ini, rumahku dihebohkan akan satu hal (alhamdulillah cuman satu). yaitu KUTU IKAN!!!
percaya gak ikan tuh bisa kutuan?kamu harus percaya, karena ini nyata walau terkadang pahit (apasih). walau tanpa rambut dan bulu, ternyata Allah Yang Mahaadil ini memberi kutu juga pada ikan. Sebenarnya awalnya aku bertemu dengan hewan hijau, dengan dua titik seakan itu mata. dan tubuhnya yg kecil hijau transparan yang sebenarnya lucu tapi pergerakannya mendhut-mendhut seperti hewan melata yang akhirnya tak cutik dari tubuh ikanku yang lemas itu. Tidak tahu menahu itu apa, kusebut saja kuman. Tapi, setelah lama-kelamaan, berhari-hari setelahnya, sehari paling sedikit 5 kali sehari ikan di kolam rumahku mati. benar-benar menyita perhatianku dan ibuku tercinta.
oke, saatnya googling..
.
.
.
ketemu!!namanya kutu ikan atau argulus

oke, kesimpulan dari artikel itu, ya pokokknya hewan itu bisa berada di sisik, balik sisik, insang, dll. mempunyai alat perekat yang membuat dia bisa berpegangan kuat pada inangnya (pengalaman penulis). kutu ini bisa datang dari ikan atau tanaman yang baru saja dimasukkan ke sana.
 oh iya, aku juga search cara mengobatinya :
Penyakit  Kutu ikan(argulosis)Gejala : benih dan induk menjadi kurus, karena dihisap darahnya. Bagian kulit, sirip dan insang terlihat jelas adanya bercak merah (hemmortage).Pengobatan : ikan yang terinfeksi direndam dalam garam dapur 20 gram/liter air selama 15 menit dan direndam dalam larutan PK 10 ppm (10 ml/m3) selama 30 menit. Kuras dan keringkan kolam, tangkarkan ikan dalam ember/kolam/akuarium lain utk sementara waktu.sumber 
 hahaha direndam di air/larutan garam gitu, nanti ikan kometku bisa jadi gereh/ikan asin dong .hahaha #ngasal
sekian,,sedih2nya..saatnya berjuang nguras kolam untuk kehidupan ikan yang lebih baik \m/ ganbatte minna

foto dari google

foto kutu kolam rumah

Posting Ngedan Part #36
boomm H-3 jam pengumuman resmi UAN SMA senasional secara serentak akan dibeberkan. Setelah edan kemarin malam, sudah menggembok pintu pagar lebih awal, ada yang mematikan HP, atau menaruh bull dog di depan rumah. haha
Kalau penulis hanya teriak-teriak di rumah sambil lari-lari keliling rumah. Biar cepat capek dan alhasil tidur lebih awal!jam 9!pie jal perasaanmu, wkwk aku iso turu jam yahmono. tapi sama aja, jam 12 terbangun juga, untung ada teman yg masih melek, bisa galau bareng gitu.hehe
.Tapi njuk tiba-tiba aku mikir yang lain, kok aku gak dapat "sesuatu" sms yo?#eh.ngarep
..masa' gak ada yang nanya tentang keadaanku menjelang hari H *plak* minimal tanya tentang besok hehe. Guru BKku sudah sampai hafal, kalau saya selalu ngedan menjelang acara-acara penting.hehe
you know what?!pagi-paginya ada beberapa sms masuk dan tralalala~ #youknowwhatimean
haha tapi sebenarnya mbalasnya gak lengkap sih, udah nulis panjang2, tak busak meneh..dan akhirnya berakhir dengan titiktitik..mungkin hanya Allah dan aku yang tau lanjutan sms itu LOL!!it's not a public food --> re: makanan publik.
HUAHAHAHAHA, penulis mau siap-siap berangkat ya, kalau bisa, hari ini tuh lebih bagus dikit gitu --> re: gak telat datang sekolah.hehe
wish all the best to us~ semoga, TELADAN 2012 LULUS 100% aamiin >__< dan acara setelahnya juga berjalan lancar, dan diterima di PTN yang diinginkan ,,etc saya tidak bisa melanjutkannya karena saya menangis pelulis bersin-bersin daritadi .____________.
Posting Ngedan Part #35
lucu itu ya ada dua orang oknum, misal si A dan si B.. suatu ketika si A cerita sama kamu bla..bla... lalu beberapa hari kemudian si B juga cerita sama kamu. Pengen rasanya nimpali cerita si B "lho?bukannya kamu yang ......" tapi gak enak jugalah. pengen juga rasanya bilang "oh itu. aku dah tau" tapi gak enak juga. hahaha, cuman bisa duduk lalu mengkait-kaitkan semuanya. Kalau sudah bundet, baru deh ceritain cerita si B ke A, dan ceritain cerita si A ke B. itu solusi bener gak sih? berasa bu pos gue --"
Posting Ngedan Part #34
sehari tuh berasa sebulan
gimana nggak, lima hari aja sudah membuatnya lupa sesuatu
berasa dah lima bulan saja
mungkin kalau sudah dua minggu,
namaku akan dilupakan

sebenarnya aku bukan perekat yang bisa menahanmu pergi
bukan pula sebuah tiara yang patut dibanggakan
bukan pula sebuah tembok yang tidak peka sama sekali
bukan pula sebuah tiang yang akan tetap tegak berdiri
bukan pula sebuah senar yang slalu berbunyi bila dipetik
bukan pula sebuah baja yang dapat melindungimu
bukan pula sebuah batu yang tak merasakan sakit
bukan pula sebuah lemari yang bisa menampung apa2 sndirian 
woi kamu, jangan ngilang dong
#puk2
sabar ya -o-
Posting Ngedan Part #33
masih berdiri di tempat ini
menatap wajahmu lamat-lamat
memastikan tak ada satu sudut pikirmu
yang absen ku lihat
sesekali aku menundukkan kepala, malu
atau mencoba menengadahkan kepala
benar-benar ku angkat kepalaku ke atas
menatap semburat langit-langit kamar yang fana
agar tak ada satu tetes air mata jatuh kau lihat
memang mungkin aku tak pantas
tak pantas bersanding denganmu
kalau cermin ini telah basah
harapanku pun akan pupus sudah 

kalau boleh jujur, ini puisi aneh yang galau --" *ngacir sblum ditutuki penulisnya
MINUSCULE
penulis sedang suka nonton film "minuscule" ini. Sebenarnya ini pernah ditayangkann di gl*bal tv, tapi penayangannya dihentikan. Lantas, sekarang adalagi deh "minuscule" di mn*tv. hehehe apa sih uniknya film ini? :) bagi penulis, ini beda dari yang lain. Jadi disini, background yang digunakan benar-benar kehidupan nyata. Tapi ada hewan-hewan animasi yang muncul. Nah, penampakan hewan disini di desain sangat lucu, sehingga tidak ada kata nggilani yang terucap dimulut penulis. Tapi, bagi kalian yang sangat amat gilo dengan ulat, laba2, dsb mendingan segera ng-close tab ini :D #plak

ini dia kekeluargaanya :) berbagai macam hewan hampir absen wkwkk yuk kita lihat personal nya

nah, ini dia. si ulat lucu. ijooo..jalannya tuh teratur bget. pokoknya imut banget dah.haha

yang ini laba-laba oren. tubuhnya lebih besar dari laba-laba yang satunya o.o dalam film yang diliat penulis, dia lebih banyak diam di sarangnya menanti ada lalat menyatroni rumahnya :)

ulat kedua. Tubuhnya besar daripada yang ijo di awal, bentuknya aja serupa dengan kuda nil (?). tapi memang ini dahsyat makannya. di film pernah diceritakan, satu ulat ijo memakan satu buah apel, tapi satu ulat nil ini memakan satu buah semangka (?).


ini kepik ;) ada suaranya lho, kayak terompet.hahaa nanti mulutnya mencucu gitu menyerupai terompet. biasanya ini dilakukan saat dia mau ngejek temannya atau sedang ancang-ancang  mau lari.




seperti laba-laba amatir yang ini. Tubuhnya lebih kecil daripada laba-laba kuning. Dikisahkan belum terlalu bisa membuat sarang laba-laba dan sedang belajar menjadi laba-laba sejati (?)

siput!sepertinya ini bukan minuscule >_< haha tapi di minuscule ada siput sih. lanjut aja y? ini siput dikisahkan pernah mimpi bisa terbang menerobos atmosfer bumi!!tenang..cuman MIMPI >_<
jankrik. biasanya dikisahkan nih jangkrik suka mengganggu teman-temannya >_<

lalat!punya terompet juga tuh :D ini jadi mangsa para laba-laba nih. hehe



sedikit cuplikan tokoh-tokoh minuscule, masih belum lengkap sih. masih ada nyamuk, undur2 (?), dan lain2. penasaran?tonton filmnya jam 6.30 di mn*tv :) cuman 10 menitan diisiarinnya hehe habis si shaun the sheep :)
Ada Yang Baru @Teladan :)
gimana sih Teladan sekarang? bukannya mau membandingkan "Teladan"nya..hanya saja sedang ingin memaparkan sesuatu yang baru di Teladan. ya, bangunannya baru. Sekarang Teladan sering melakukan pembangunan. Sampai-sampai ada adek kelas yang sempat nyeletuk ke aku "mbak, sekarang Teladan jadi sekolah pembangunan(?)" tiba2 tanganku sudah menupuk pundaknya "husss".
deket gerbang barat
nah, jika Anda masuk  Teladan lewat gerbang barat (satu2nya gerbang yang selalu dibuka), di sisi kiri Anda akan disejukkan dengan pemandagan ini. Sekarang bagian rumput-rumput itu ditinggikan. Kalau kata celetukan adek kelas, itu biar kita tidak menginjak rumput (?). Hayoo, siapa yang sering lewat jalan pintas dengan menginjak rumput??

masih gerbang barat
terlihat disitu ada tiang hijau2. penulis kurang tau itu akan dijadikan apa nantinya o.o foto ini diambil saat ada latihan untuk upacara hardiknas sepertinya.
parkiran
sekarang ada pertauran "MATIKAN MESIN MOTOR!07.15-14.00" berhubung papannya madep ke utara, kadang yang dari selatan tetep keukeuh (?) menyalakan mesin motor untuk keluar.haha

suasana depan gerbang barat diambil dari 201
tuh, ada tenda-tenda Yama*ha. Hahaha yang ini bukan baru :) hanya waktu itu ada acara FAP (Forum Anti Pekat) yang didatangi oleh Doni Tata. 
depan loby diambil dari 201

ada yang kangen dengan suasana ini?ini bukan baru juga sih. Hanya sedang menangkap gambar adek-adek yang  lagi njaga pendaftaran. Seperti biasa, yang meramaikan pendaftaran ya panitia-panitianya itu.hehehe
sepanjang depan 101,102, mesjid diambil dari 201
Jadi, sekarang depan 101,102, dan mesjid itu sudah ditegel. Nah, untuk menanggulangi jatuhnya air dari atas dan membuat lantai basah, jadinya dipasang hijau-hijau gitu di atasnya. Jadi, jangan kaget kalau Teladan menjadi lebih suram gelap.
atas mesjid diambil dari dekat tangga sebelah 202

nah, ini bagian atas mesjidnya. dan sekarang terlihat lebih indoor. dan sekarang, sepanjang jalan yang ditegel itu, jadi tempat nonkrong anak-anak. Ada fasilitas colokan juga hehe. Ini dimaksudkan agar anak Teladan kalau duduk tidak asal duduk (re: duduk di tanah) <-- katanya sih demikian.

depan 101,102 dari jembatan lantai 2
 ini dia hasil tegelan. Kalau jam-jam pulang, biasanya banyak orang rapat atau sekedar ngobrol melingkar duduk disini.
depan mesjid bawah
ini ada ruangan baru di sebelah basecamp POH. tempat apa ini?gudang?penulis juga tidak tahu. oh iya, ini dulu ada tempat sampah yang oren itu lho..

depan Roeang
ada yang beda disini. Sekarang ada pagar di depan ruang! tapi penulis kurang paham apa fungsi dan maksud dari pemasangan ini o.o

lapbas
Apakah saat Anda keluar lapangan basket Teladan sudah seperti ini?hehe lumayan nih, setelah dicat berulang-ulang :) #plak 


perpustakaan
ini aquarium ruangan lesehan yang ada tvnya itu. Sekarang ditutup pakek kaca gitu. Tapi dinginnya beda banget lho. Disana pastinya dingin banget dari yang diluar.



pembangunan atap hijau diliat dari perpustakaan
iya, memang pembangunan ini belum selesai kawan, entah mau dibuat jadi bagaimana itu, penulis belum yakin pasti.

depan ruang 208
Ini tulisan saat UAN, tapi sampai sekarang masih ditempel. Entah sudah berapa murid dan guru yang tidak mengikuti peraturan tersebut.hehehe


mesjid atas
kalau bagi yang perempuan dan laki-laki yang jumatan disini, mesti merasakan ada yang berubah disini. Yup!jadi ada lemari hijau, itu buat rak sepatu. Dan sekarang lemari sepatu-sepatu vantofel sudah dibersihkan isi-isinya (re: dah gak ada tumpukan vantofel lagi). dan itu ada dispenser (harusnya sih gitu) gambar ikan :)



loby
tadaaaa..lho apa ini?ini gamelan :) jadi sekarang gamelannya pindah kesini (loby). terus gimana  dong keadaan ruang karawitan?
ruang karawitan alias 301 bawah gedung baru a.k.a ausi
ini dia ruang karawitan lama alias sekarang jadi ruang kelas juga. Dijulukinya ruangan 301. Benar-benar sepi tentram sepertinya disini. Jauh dari keramaian
sebelah ruang karawitan alias 301
ada yang suka kemari? o.o ini bukan baru sih, hanya jarang terjamah saja. penulis juga belum pernah masuk sampai ke dalam. ini pemandangan di gedung baru bila Anda menengok ke bawah dari lantai 2. Oh iya, hampir saja ada yang ketinggalan ini. Ada ruang baru bagi kalian yang sudah lama tidak ke Teladan :D ada lab  IPS namanya. Tempatnya dari lab. bahasa dipotong (?) jadi di antara lab bahasa dan ruang 301 :) karena lab nya dikunci jadi gak bisa ngambil fotonya deh :O
guru memainkan gamelan
gambar apa nih redup2? X) 
ini gambar guru-guru sedang latihan memainkan gamelan. Katanya sih, karena hari Sabtu, 12 Mei Teladan mau live di Indosiar jam 6-7 di acara Fokus gitu katanya. Mungkin akan menampilkan guru-guru kita ini :)


Sekian post tentang yang baru di Teladan kali ini ;) selamat bernostalgia >_< maaf ya, foto ini diambil sangat amatir sekali. Karena hape penulis memakai blitz dan bersuara. Jadi benar-benar harus diam-diam dan berwajah polos o.o
  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*