nguiinnnggg..
Dengan motor bebeknya, menurunkan gigi menjadi gigi satu dan mengarahkan bebek motornya (maksud ane, motornya dinamain bebek) masuk dalam pekarangan orang (maksud ane tuh pekarangan dah di beli ama pemilik toko sebelah, jadilah itu tempat parkir) dengan wajah terselubung helm (scara kalau gak pake helm, tuh mas2 dah jadi mangsa pak e polisi {maksud ane tuh polisinya emang punya bapak, tp yang nangkep ya bapak2}) *gile ampuh bgt, kurung kurawal dalam tanda kurung, bagai tersihir mtk bahasaku ini*. Dengan melambai-lambaikan duit 2rb motor dengan pemiliknya itu melewati bangunan tempat dimana ada orang ngompasi (maksudnya pajak parkir mungkin) dgn papan bertuliskan "MOTOR 1000RB aje".

mas2: "berapa duit buat masuk pak?"
pak : "masuknya gratis mas, tp tempat buat motornya byr"
mas2: "ya motornya saya bawa aja masuk ke toko. repot"
pak : "hahha, masnya nglucu"
mas2: "makasih"
pak : "bercanda ya mas?"
mas2: "nama saya Eric bukan bercanda mas"
pak : "haha, masnya ngelucu"
mas2: "makasih pak"
pak : "serius mas?"
mas2: "iy serius. nih duit 2000 buat masuk" tangannya bergaya memberi duit
pak : "makasi mas. 1000 aja mas buat masuk" tangannya dgn gaya menolak
mas2: "lho2?diskon ya pak?baik bgt"
pak : "kagak sih. tapi buat mas saya kasih 1000 aja deh"
mas2: "baik banget pak. kmbali 1000 sini pak"
pak : "ini mas" ngasih duit logam gedhe 1000 tu lho
mas2: "mana laku nih pak. nglucu deh paknya"
pak : "apa iya mas?kayaknya sih masih"
mas2: "ih, gak gaul bgt sih pak. ini njaga tempat parkir toko televisi, tp g pernah nonton berita mesti"
pak : "iyalah mas, saya kan cuman di luar"
mas2: "mbok kapan2 minta dimasukin aja pak"
pak : "apanya mas?"
mas2: "motornya, biar bapak gak nunggu motor diluar aja"
pak : "ah bercanda nih masnya"
mas2: "makasii. kalau gak, bapak minta dikeluarin aja"
pak : "ha?saya meminta untuk mengeluarkan memecat saya sndiri?"
mas2: "bukan bpk yg dikeluarin..tivinya yg dikeluarin pak"
pak : "ntar saya malah jadi njaga berita mas, bukan motor"
mas2: "bebek saya aja bisa mandiri kok mas"
pak : "melihara bebek di rumah mas?gak repot?"
mas2: "bukaaan, nih motor namanye si bebek. ni kalau habis dicuci, ane kadang lupain dia diluar sndiri. tau2 dah kering tuh badan. kayaknya si bebek punya malu gitu ya pak?bisa ngelap badan sndiri hihi"
pak : "wah kok keren ya mas"
mas2: "iye bgt. makasii"
pak : "padahal blum saya kasih uang kembali lho, kok dah bilang makasii?"
mas2: "eh iy, si bebek mah mengalihkan duniaku. mana nih pak kmbaliannya?"
pak : "ini mas" lagi2 dgn uang lama itu
mas2: "ih bapaknya ngeyel, coba ni ya pak. kalau bapak saya kasih tuh duit lama ke bapak, bapak mau g pak?"
pak : "kalau aye mah mau2 saja mas"
mas2: "ya udah, saya mbayar pake itu ya pak"
pak : "ini mas.."
mas2: "nah, bapak mau kan kalau saya kasih tuh duit buat bapak?"
pak : "iye mas, mau mah aye"
mas2: "sip. ane masuk ya pak. nuhunn"
Posting Ngedan Part #7
Hening. Ya, hanya tinggal sekelompok orang yang sedang membuat forum berbentuk lingkaran. suara hilir kipas angin pun ikut menyemarakkan BAK itu, Briefing Akhir Kegiatan. Suatu event di bumi Teladan telah selesai di laksanakan. Baru kali pertama ini, semenjak kelas X, aku diamanahi di event ini. Event tentang lomba agama2 gitu, buat anak2 SD, adakah disini pembaca yang mengikuti acara tersebut??smoga Anda cukup puas dengan acara kami ini. Ya, KAMI, selaku panitia dari event ini. Panitia yang terdiri dari panti, koor dan anggota di setiap sie-nya.

Kembali ke kerumunan itu, aku masih duduk tertegun menundukkan kepala. bukan berdoa, dan bukan tertidur. itu aku yang sedang menahan emosi yang membludak, saking aku yang tidak bisa alias bingung mau bagaimana mengekploitasikan amarahku, kini hanya diam menundukkan kepala seraya menggigit bibir. menanti giliranku mendapat hak untuk berbicara di BAK itu. 2 menit 3 menit, belum juga kunjung datang. dan setelah menit ke-5, barulah sejumbel amarah itu keluar bak di guyur hujan lebat.
“Assalamualaykum, langsung saja y. Pertama aku mau ngucapin terimakasih buat sie2 lain yang telah membantu atau terpaksa membantu mengerjakan tugas sie kami, terutama sie lomba. Kedua, aku mau kritik sih, entah ini salah sapa, tapi bagiku tidak ada yang salah. gini, kita tuh ngrasa kayak belum saling kenal, aku juga demikian. misal ya, pas aku njaga pendaftaran ulang di depan aula itu, saat aku ditanyain oleh seorang Pembina dan butuh anak sie bankom misalnya. aku tuh gak tau kudu nyari siapa, iya sih banyak panitia sliwer2, tapi aku gak tau itu sie apa, koornya siapa, dan itu wirawiri lagi ngapain sih? kayak nggiring ayam *lho? *. Yang ketiga, hhmm khusus buat ketuanya, mbok yang tegas dalam mengambil kebijakan, trust uh mbok ya bijaksana po pieee gitu. jangan kesusu pula, iya aku tahu kita gak hanya harus kudu njalanin tugas sie kita. tapi gimana mau ngerjain, kalau tugas sie sendiri belum bener??makanya, jangan asal ketemu orang, njut dikasih tugas tiba2. Ada baiknya dirimu bilang ke sie acaranya, biar PJ masing2 yang ngasih tugas ke koor2nya. Apa guna sie acara coba, kalau dirimu langsung nugasin mak jeleger ngono. Gara2 kayak gitu y, aku baru tau siapa PJ ku H+beberapa jam setelah acara dimulai. hmm” kataku dengan nerocos"
*kalau kata temenku, katanya aku kayak mau nangis

Selanjutnya sie bankom memberikan evaluasi sie-nya “ya, terimakasih buat panitia lain yang telah membantu kami”..kalimat itu mengingatkan ku tentang kejadian siang itu, minggu 30 Jan, dua orang anak kecil perempuan dengan jilbabnya yang terjuntai, bertanya padaku “mbak, kamarmandinya dimana y?” segera saja langsung kuantarkan mereka ke kamarmandi utara UKS. Dan aku hebohnya waktu itu, karena dua orang adek itu memasuki satu kamar mandi -,- “lho, ini sebelahnya kosong lho, mau masuk bareng2 satu kamar mandi dek?” lalu mereka hanya tertawa dan terpisah kamar mandi. Yang kedua, saat ada adek laki2 dengan pecinya “mbak, kamarmandi mana y?” segera saja kuantarkan adek itu menuju kamarmadi utara laboratorium yang kamar mandi perempuan dan laki2nya hanya bersudut 90°. Yang membuatku tercengang “dek, ini kamarmandi perempuan, kallau yanglaki2 lurus dikit lagi njut belok kiri” kata ku sambil melihat adek laki2 itu keluar kamarmandi putrid dan berjalan memasuki kamar mandi laki2. “tak tungguin gak dek?” tanyaku. “gak usah mbak” jawabnya. tapi tetep aja aku nungguin dia sampai keluar kamarmandi dan mengembalikannya ke tempat semula bertemu. hmm, tapi dia malah yang meninggalkanku sambil berlari sejak dari keluar kamarmandi (--")

Cerita lainnya, saat selesai evaluasi itu, aku curhat dengan siapapun orang yang kudapati. hmm waktu itu via sms. setelah cerita panjang lebar. subhanallah mendapati sms yang luar biasa malah mbuat terharu T.T
“tpi nek bener2 nangis y nangis dlu aj, klo dirasa dah cukup. sgr bertaubat, kmudian mlai ksibukn bru, ambl pljrn dstiap hal2 yg tlh lalu, trkdng ku jg sring nangis, ktika ku mndpt mslh yg ku pkir g ringn, bhkn aku prnh jtuh, memang aku yg slh, aku mnghdpi mslh tnpa mngjkNy,, krna egoku, aku sering mlupaknNy, aku sring bkrja tnpa mhn bantuanNy, bnyk yg sukses tpi g sdikit jg yg gagal, smpe skrng ku g bsa jmin klo ksuksesan2 tdi dpet berkah n rahmatNy atw tdk, sring bgt ku g mengjkNya utk skdar mmbantu mnguatkn lngkahku, jrng ku mngingatNy ktika ku trjbak dlm kputusasaan, ya rabb ampuni kami, kami trlalu lemah utk mnghdpi smua ni, kami trlalu angkuh utk mminta bntuanMu, kami trlalu sibuk hingga hny mengingatMu ktika butuh n mlupknMu ktika kami larut dlm kbahagiaan,…”

hmmm, aku sakjane gak nangis gara2 nahan marah, ini aku nangis gara2 dapet sms balesan kayak gitu T.T dan memang begitulah knnyataannya..
nb: hehe buat yg ng-sms, maaf ya teman, smsmu tak pajang :p..buat yg tau siapa yg ng-sms, jgn bilang2 eh :| hahaha

teringat sesuatu lagi --> dialog di mesjid atas
aku : eh, aku gak yakin nih bisa nglakuin kayak gitu.
M : bisa wis mil, bisa.apa sih yang g kamu bisa?
aku : menaklukan hatimu.
M : hening
HAHHAHAHAHA
Posting Ngedan Part #6
tak judulin edan, karena emang edan bgt loadinggnya :D wkwkwk ini secercah foto dari hapeku tersayang yang mungkin bagi sbgian orang blum pernah dan mungkin tidak mau melihatnya. toh g ada untungnya liat tuh si kotak merah #curhat, hapeku daridulu ampek skrang msti warnanya merah --" mangggaaa!!

pohon apik, saat duduk di kursi bus yg sdang melaju ke kali adem #2009 :D dan menangkap moment ituuu

hewan racetho dpn lab bahasa :O


nggambar njijiki :& sarang lebah (bedanya ama tawon apaan sih?) yang lagi di krubungi semut

hewan yang *kurang* saya sukai :D fokus e apik e B)

foto rumah warga korban awan panas Merapi saat aku kabur dari rumah :p

di rumah pakdhe di cangkringan *msih dalam misi kabur dari rumah*, ada kucing menek2 XD

seonggokan kuman yg ditemukan di sirip iwakku tersayang :((

tragedi waktu angin kenceng :O pada mentiung jatuh tuh..

menemukan secercah semut2 membawa telur :&

hewan menggeliat yg datang tidak diundang..

bukti abu sampai rumah saya!!*cerita lama*

iwak blackghostku tertangkap kamera B)

sunrise di balkon kamar saat di Pangandaran.. *bukti saya ke Pangandaran B)*

menemukan felix *kucing* di 205 :D

sahabt pengikut saat di cagar alam XD @pangandaran~


Langit indah di luar pagar rumah :]

Perjalanan klaten-jogja di sore hari :]

Waktu Pra Perkemahan Teladan Bakti :] lewat jalan yg tidak biasa (re: pulangnya mlah naik)

imajinasiku aneh setiap liat ni awan..kayak orang lagi terbaring g sih?

dari mercusuar, saat diam2 pergi ke Pantai Pandansari*kayaknya namanya gitu* tanpa pamit :DD

ini kartunya maskuu, detik2 waktu mengalahkanku..tinggal ngambil 5love dan nurunin 9sekop -,-


Sebongkah yang Karam
“kau tahu crita tentang kehidupan, anakku?”
“crita tentang bagaimana ayah?”
duduk termangu diiringi dengan secuil roti sambil menyeduh teh. dua orang yang saling mencintai karenaNya itu, saling mengisi kekosongan hati, saling menyayangi dan mengasihi.
“apakah kau pernah melihat kapal anakku?”
“tentu. tapi aku sedikit tidak menyukainya”
“ada apa gerangan anakku?”
“aku sedikit mual bila di dalamnya, ayah. terombang-ambing layaknya dalam pusaran angin”
“baik, tak mengapa. ayah hanya ingin memberi permisalan kepadamu nak. Begini, kau pernah melihat kapal pesiar bukan?bagaimana besar dan kokoh kapal itu”
“ya, mungkin jika kuingin memeluknya, aku harus meminjam tangan2mu ayah”
“hahaha, baik kulanjutkan. sungguh, pernahkah kau melihat ia rusak atau kandas?”
“pernah ayah, ia bagai sesuatu yang tak berguna”
“ya, benar. ia tak bisa dimanfaatkan dan tdk berguna, bukan?”
“lalu?”
“tapi, apakah tidak mungkin untuk memperbaikinya, anakku?”
“tentu, sesuatu yg rusak tentu bisa di perbaiki. sesuatu penyakit tentu ada obatnya, bukankah ayah pernah berkata demikian padaku?”
“aku senang kau masih mengingatnya. ya, seperti semangat dalam hidupmu. tentu ada kalanya kau terpuruk dan merasa dirimu tidak berguna. itu salah, salah. tentu, itu bisa diperbaiki, namun tidak hanya dengan cara mengaku2i bahwa kau tak berguna. tentu, kau akan lebih tak berguna bila hanya berkata kau tidak berguna. tentunya, kau berusaha untuk bagaimana caranya, harus memperbaiki kapalmu itu”
“oh, bgitu maksud ayah. jadi, sebenarnya, aku mampu untuk menyelesaikan semua masalah-masalahku?”
“tentu. kau tak perlu berlarut-larut untuk menyelesaikan semuanya anakku. pasti ada jalan, jika kau berusaha dengan niat, dan setelah kau berusaha keras, sebaiknya kau bertawakkal”
“iy, baik aku paham”
“namun, tidak hanya itu yg ayah harap padamu”
“…?”
“kau tahu, kapal yang rusak itu bila sudah diperbaiki namun salah arah akan sia-sia. Dibutuhkan seseorang di pinggir laut itu untuk mengingatkan si kapal bila salah arah”
“iya, aku tahu itu. Walau aku tak suka kapal, tapi bila disuruh memilih, tentu aku akan memilih menjadi kapal dan bukan orang itu, ayah”
“kenapa anakku?”
“karena, jika aku menjadi orang itu, siapa yang akan mengingatkanku bila di depan atau di belakangku ada bahaya?”

#apakah ini termasuk sifat egois?rendah diri?atau apa siih?
Posting Ngedan Part #5
8 januari..hari berkobaran para setan-setan di rumahku. Hari yang tidak kunanti-nantikan..saat perang besar bagai puncak dari segala puncak perkelahian aku dan masku. Tidak terbayangkan sebelumnya, h-1menit kejadian saat aku masih tertidur. Jam menunjukkan jam 18.45, dan saat itu aku baru bangun tidur. Terperanjat melihat jam hp *satu2nya jam kamar yg benar* dan memulai menggelar sajadah. Tiba2 masku masuk kamar "dek, pinjem flashdisk" "yang mana?1 opo 4gb? *koyo wong njualan wae*" "yang 4gb". Beberapa detik nggoleki, tp g ktemu dimana, dilema blum sholat pula. Masku pergi ngmbil nasi. Akhirnya aku mendahulukan sholat tp di kamar, tdk sperti biasanya di musholla. "ntar mas, gak ketmu!" teriakku sambil mengunci pintu. "lho, ngopo!?!!" "aku mau sholat,, ntar tak cari lagi" .. Pas selesai sholat, klimaks pun terjadi.. Ceppyyaarr..suara piring jatuh. Ibuk bertanya "suara apa itu le?" "piringku rusak". Masku merapi2kan pecahan piring, terdengar dari suaranya. Aku kembali mencari flashdisk. Setelah ktemu, "mas, jd minjem fd?" "nggo ngopo?!reti ra??merga koe mau mbengok2, aku mecahke piring, njut reti ra tugas sing tak garap seko dina senen tekan saiki le tak garap begadang terusss njut saiki ketumpahan sambel karo nasi, njut ra iso di waca, reti ra??!!". "padahal kuwi ki ditumpuk sesuk, aku ki nyicil nggarap ben aku iso sinau nggo UAS, tur saiki aku kudu mbaleni nulis tugas meneehh??!!reti ra we, heh!!" sambung masku. Karena aku takut di bentak2, aku sembunyi di kamar, ngunci pintu, matiin lampu. Aku takut masku ngko anarki nggebuki aku, aku ra iso pencaksilat je. Tiba2 terdengar suara BROOKK memukul pintu. "heh, ngopo we nginjen?reti ra, tugasku kudu tak baleni meneh!!pokokke nek IPku elek, aku ra nanggung!!koe ki ngopo?wedi??merasa g bersalah??lari dari tanggung jawab, iyo koe isone lak ngunci di kamar, telpon bapak, pak,,aku dimarahi mas *piiipp*(jenengen disensor), njut ngko gentian aku le diseneni ngono to??koe ki gunane opo to dek?egois tenan, ra ono manfaate opo2. Senengane laporan,,aku le salahh..iyo, koe ra tau salah, aku kabeh le salah. Ntar nek kamu les aku dsuruh nemenin, aku dsuruh njempt monjali, seneng?? Heh!kene metu nek wani!!". Karena aku g berani, aku masih ngunci di kamar, sambil nangis terisak-isak. Begitu pula masku yg menangisi tugasnya. "heh!!kene metu!!" ibu: “nduk, sini keluarr" ajak ibu. Aku menurut, lalu keluar. "mbok koe ki nglakukke opoo ngono, sakpenake dhewe ngunci ning kamar, untung piring e pecah nang lante, uduk nang sirahmu. Kene minta maaf" jelas masku. "minta maaf nduk" ajak ibuk menengahi. Aku:"maaf mas" "wis teellaat!!ngopo we?pokokke aku maafke koe nek tugasku wis rampung" ibu:"wis to le, masa' koe ra inget tulisanne" "gak bisa uwis ki bu, yo wis tak maafke kene..tak maafke" masku mbalek ke kamar, ibu memelukku menuntun masuk ke kamar. Pikiranku dah hancur berantakan. Pengen metu seko omah, tur nang ndi?ra aman bgt nang omah. Masku dateng ke kamar lagi "pokokke nek ono opo2 aku sing salah. Sek mecahke piring aku, sek salah aku. Koe ra salah opo2. Sesuk2 le ngomong yo sek sero2 wae, ben sakit ati terus aku. Pokokke rasah mikirke aku, reti ra?" "ya" sambil ngrapiin kamar. "oh,yg dirapiin cuman kamarnya??kamarku pie no?" "ya, takrapiin" "heh, koe ki nduwe telinga ra e dek?mau kan aku ngomong nek rasah mikirke aku. Reti ra??" "ya". Alhamdulillah terslamatkan oleh adzan isya. "kono sholat nang kamar, kunci!!" ibu: "ayo sholat di musholla aja nduk" "gak usah,tadi kan disini, jdny sholatny dsini aja lagi" aku: "tadi kan aku hbs bngun tdur, makanya shalat di kamar" "oh, jadi kalau kamu bngun tdur, aku boleh nendang kamu g?" "enggak" "lho ngopo?" ibu: "uwis to le" "aku kan cuman nanya buk, oh iya bsok jadi reuni to bu?aku dah mbatalin janji" "ya, liat2 situasi dulu" "wo g bisa, aku dah mbatalin janji" ya ALLAH aku mau lari ke mana y?mati wae nek nang omah brdua karo masku. Akhirny sdh merencanakan bsok aku lari kemana. "bu, aku g usah makan y" "ya" beberapa menit kmudian "bu, aku makan y" haha masku ki jann.



oh iya, akhir dari situasi, ibukku pergi reuni, aku ngungsi tempat sodara, masku pergi mboh kmana. trus, tugas yg katanya ketumpahan sambel, g bisa dibaca dan sudah dibuang,, ternyata g dibuang dan segera di bersihin kotorannya. zzzz iki jan2e ngapus2an opo ora to? –“ koyo sinetron wae..
  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*