Posting Ngedan Part #8
oke, aku manusia yang sungguh amat sangat penasaran ini, dibuncah kegalauan hati. taukah kau apa itu? oke cerita singkatnya, aku yg gak nyante dibilangin ama hampir empat orangan, nek aku tuh MANJA. hmm, kadang aku emang gak kerasa kalau aku tuh manja. Tapi Alhamdulillah, ada yang mau ngingetin aku ttg kejelekanku. Ada yg bilang manjaku keterlaluan lah, nggemesin lah, ada pula yg bilang kalau dari sonohnya mukaku terpancar manja, dll. Tapi aku gak habis pikir, mereka, orang2 yg sakjane gak kenal dekat ama aku, justru yang bilang demikian. Bagaimana bisa?hmm, okee..waktu kutanya mereka “aku manjanya gimana?” mereka mengelak dan bungkam. Tidak ada yang berani menjawab. Tidak ada karena takut?atau tidak tahu?okee lupakan. Lalu, aku bercerita pada temanku yang kenal akrab sejak SMP, dan ia bilang “siapa yg bilang gitu?enggak kok, kamu gak manja”.oke nafas lega. Tapi, rasa penasaran ini masih bergemuruh di pikiranku. Manja itu apa?

IWP : “sifat orang yg pengennya hal2 yg perlu dia lakuin dikerjakan ama org lain”
DAK : “ketergantungan pada orang lain secara berlebihan”
AI : “trlalu mngharap mgkin, trus bnyak mnuntut sesuatu”
AD : “manja ki bergantung banget karo wong liyo. ora mandiri ngono”
WT : “kayak kamu, bercanda ding. aku juga gak tau, cari di wiki aja”
RH : “terlalu bergantung sama orang lain”
MQH : “ha? ah gabisa di definisikan..karena manja itu gak sepenuhnya buruk”
FW : “manja adalah ketika kamu pengen dapet perhatian lebih dari orang lain di sekitarmu.
ingin merasa yang nomer satu setidaknya bagi satu orang”
MRF : “ mnurutku sih terlalu byk maunya tapi gak mau berusaha”
IPA : “bergantung sama orang lain, kadang ada yg egois krn maunya diturutin, gak bisa
berdiri sendiri, tp penyayang”
ADM : "selalu pengin diperhatiin terus. haha"
A : "oke oke, neg manja ki ketok e sitik2 nesu njuk njaluk diperhatiin"
WN : "sesuatu yg shrsnya bisa digarap sendiri, tp minta tplong orang laen."

hmm, okee mungkin maksudnya, aku manja karena tidak bisa mengerjakan sesuatunya sendirian?hmm, iya sih, aku masih membutuhkan orang lain. Oh iy, dan kalau manja itu = ingin diperhatikan, emang benar :D karena aku gak mau perhatian, ortuku terutama, dialihkan ke orang lain >.<. dan aku ini mutungan orangnya, mutungan tidak sama dgn manja kan?.Yup, mungkin ini juga faktor lingkungan. Perkenalkan saya anak TERAKHIR di keluarga saya, cucu TERAKHIR dari orang tua ibu saya, dan cucu TERAKHIR dari orangtua bapak saya. Dan pastinya keponakan TERAKHIR pula dari keduanya. okee.. akhir kata, mungkin aku meminta maaf pada smua orang yg telah terusik akan kehadiranku. afwan jiddan :] ingatkan aku slalu y ;)
Meninggalkan Tapak, KIP Kita :D
Sebelum hari jum'at ini, tepatnya saat KIP kami di re-group, berakhir. Adakalanya ingatan itu tidak hanya disimpan di otak, tapi juga perlu untuk menyimpannya di tulisan. Hmm, KIP yang menurutku kumpulan dari dua kelompok mentoring. Dimulai saat awal kelas XI semester gasal. Kami menemui mbak KIP baru dengan teman-teman yg sudah sering bertemu di skolah. Hmm, oke, langsung saja. Saat, mbak KIP kami berkata "ya, ini KIP terakhir", aku pribadi rasanya sedih bgt, walau wajahku gak ketok sedih.hahaha haduuh ngrasa kehilangan kegejean yang telah ku tanam terdahulu :O hiks..Oke, perkenalan dulu. Mbakku namanya mb Dhika :D temen KIP-ku ada ayu puspita, sylvi, citra audina, fahrunnisa, samantha rahma, ardiyanti yuli, rista. Nah,saat berkumpul itu, lalu kekeluargaan kami tercipta :D. Hmm, hari demi hari terlewati hingga sampai saatnya re-group. Yang saya senangi waktu itu hanya karena menulis ttg deskripsi teman2 kita. Jadi, aku juga dapet deskripisi teman2 ttg aku..tak tulisin y :) yang merasa nulis, ngakuuu hahaha
Mila itu baik, ramah, lucu tapi kadang2 galak. Haha.. Damai lho mil --> chilmil (eyeroll)(ninja)
Mili, tumben ga' mintain uang iuran.. Kangen nichnh tidak mendengar suara tagihanmu.. Mili itu alim baeh hati, ramah tamah, suka menabung .. :) ..Disitu ada uang, disitu ada Mili, go Bendahara!
Apa lo?heihei saya sudah bosan melihat kegalauanmu :x Kamu tuh apa2 jangan terlalu dipikirkan dan dimasukkan ke hati --> dadine mah galau terus
Kurangi sifat childishmu, terkadang itu mengganggu, okay?!;) etc.
Mila..Subhanallah Anak yang selalu ceria. Tapi susah mengungkapkan perasaan ya Mila?Sip...kekuatan sugesti. Pikiran mempengaruhi perilaku. Mila jangan pernah bosan cari ilmu. Tularkan keceriaanmu ke semua orang ya Mila
Mila baik (loh, nanti saingan lagi!) X) ceria selalu, mudah mengeluarkan ekspresi, ramah, sie konsum selalu :) Semangka!Setiap KIP (kyknya) mila selalu datang :D
Mili...pertama kali kenal thu waktu mentoring terakhir di kelas sepuluh kan?? kukira kamu itu pendiem lho..eh ternyata ceriwis banget...terus ketawamu itu lho lucu banget..aku jadi ikut ketawa deh..^^ trus kamu itu paling disiplin kalo masalah infaq...hehe ^^ aku suka kedisiplinanmu..lanjutkan!! (mah koyo kampanye yo??) oh ya..kamu kalo lagi marah serem banget lho..mukanya judes banget...

huaaa..aku terharu T.T penilaian mereka terhadapku. iya sih, emang mukaku tuh aneh2 >.< hahaa kadang2 bisa bahagia sampai serasa di kebun bunga melayang2 terbang hingga ke ufuk. Tapi, beberapa detik kemudian, bisa2 moodku berganti lagi kawan :] hingga membuat seram ~(^o^~) hahaa..maaf2 ^^ derita berkepribadian ganda. mungkin
Kasih Sayangmu, Ibuku..
1. Saat bapak, ibu, dan aku pergi ke suatu swalayan. Lalu, aku mengambil beberapa snak untukku. Ibu menghampiri aku seraya berkata "lho, masmu skalian diambilin sana"
2. Saat aku dan ibu makan burger di suatu stand. Kami menikmati burger itu berdua. Dan lalu, ibu memecahkan suasana "enaknya masmu dibelikan g y?nanti kalau pengen gimana!?". ."paling masku juga dah beli sendiri. Kan bisa"
3. Saat masku membersihkan kamarnya sebulan sekali *mungkin*. Lalu ibu berkata "mbok kamarnya dibersihin tu lho nduk. Masmu aja kamarnya bersih"
4. Saat aku lupa menjemur handukku. Ibu berkata "mbok handuknya di jemur" sambil menjemurkan handuk masku. "kok ibu njemurkan?" "kan masmu laki2 nduk. Aku pun tau bila ia laki2, ibu.
5. Saat pengambilan rapotku. Ibu berkata "kalau ngambil rapotmu mesti deg2an. Tapi kalau ngambil rapotnya masmu mesti ibuk nyantai."
6. Saat bapak, ibu, dan aku jalan2 ke sebuah toko. Tiba2 ibu ingat untuk membelikan karpet untuk masku. "aku juga mau bu" sahutku. Tapi ibu ternyata tidak mendengarkan. Asyik mengobrol dgn bapak penjual. "kan masih ada karpet lama bu" sahutku lagi. "kan kamarnya masmu sempit nduk" (kau tahu, kamar itu sempit karena terlalu byk diisi perabot. Tv dan tape yg smula di kamarku saja pindah ke kamar masku). Setelah ibu ke kasir, aku berkata "bu, aku juga pengen" "ya sana beli nduk" "aku makek yg lama aja deh" "oh y, nek kamarmu cukup kok buat karpet yg lama"
7. Saat masku ke distro dan membeli pakaian baru. Lalu aku memberi tahumu jika aku menginginkannya. Dan kau pun memberikanku beberapa uang kertas. Seraya aku menolaknya. Kau tahu knpa?krna kau pernah brcerita ttg masalah keuangan dan keinginan menabung.
8. Saat aku sedang ingin ngisah2 piring, lalu ibuku brkata "mbok, tmpatny masmu di cuciin juga" tp pernahkah ibu brkata pda masku untuk mencucikan piringku? "kan masmu laki2" iy, dia laki2.
9. Saat masku tidak pulang2 hingga larut malam. Ibu pun berkata "masmu kmana ya nduk?" lalu aku membalas dgn kegelengan. Lantas bpak brkata "untuk apa mikirin dia. Dia aja g mikirin orng rumah", perkataan bapak itu sering trdngar.
10. Saat aku menginginkan porsi yg sama dgn masku. Seraya ibu berkata "kan masmu laki2" iy, dia laki2.
11. Saat masih kecil dan aku menginginkan baju baru. Lalu ibu brkata "pakai bajuny masmu sja" dan smenjak saat itu aku jarang skali mndapat baju baru.
12. Saat aku menitipkan surat untuk di poskan, ibu lupa untuk mengirimkannya. Lupakah dirimu ibu?apakah di setiap langkahmu tadi, kau tak mengingatku?
Ibu lupa?
13. Hanya bapakku saja yg sepertiny lebih memperhatikanku. Kau pasti tau alasanny. Antara lain karena anak perempuan itu mjadi tanggungan ayahny sblum ia menikah.

#maaf. aku menuliskan kekurangan ibu disini. Karena ini smua bisa dhitung..sedangkan kasih syngmu, sungguh, guratan tidak akan mampu menyelesaikan karangan ini. Sangking melimpah dan spnjng masa ..
AdilNya di luar akal manusia
Bermula dari kepulangan ibu dari dokter..
ibu: "dah maem nduk?"
aku: "udah buk"
ibu: "kok nasinya masih banyak y?"
aku: "beranak pinak buk nasinya"

selang beberapa menit..ibu mulai bercerita pengalamannya di dokter tadi.
ibu: "nduk, tadi ibu dapet nomor urut 31"
aku: "kalo 21 jadi kayak tsubatsa bu"
ibu: "ternyata disana banyak orang sakit paru nduk. kalau di rumah kan terkesan cuman ibu yang sakit"
aku: "ya ibu kan emang ke dokter spesialis paru"
ibu: "iy, tadi ibuk liat ada yg flek, asma dan lain2"
aku: "o"
ibu: "tadi ada bayi 3bulan juga nduk. tadi tak ajak ngobrol. ibukny lho, bukan anaknya. trus di ceritainnya gini .."
aku: "gimana gimana?
ibu: "jadi, waktu baru lahir, anaknya tuh dah banyak lendirnya. trus akhirnya nyedot lendir dan dikasih beberapa obat. dan setelah itu, ternyata waktu minum obat, anaknya tuh keselek. trus masuk ke paru2 katanya. trus di obname 2,5 bulan. trus kalau mau minum lwat selang, bibirnya mpek beku gitu. kan kalau anak2 tuh biasanya ngisep jempol"

bagi kita mungkin ini tidak adil. tapi kalau menurutNya ini baik, Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (Ar Rahman: 13,16,18,21,23,25,28,30,32,34,36,38,40,42,45,47,49,51,53,55,57,59,61,63,65,67,69,71,73,75,77)
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" (Ibrahim: 7)
  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*