posting ngedan part #48
Terjadi saat adek2 TPA mulai menggambar mesjid
Aku : lagi nggambar apa nih dek?
Adek: mesjid tampak depan mbak
Aku : oh. Kok cuman dinding tok?di tengah gak ada pintunya?
Adek : kan pintunya di samping sama belakang mbak.
Aku : *jedeer, baru tersadar, lagi mbayangin kalau mesjid ada pintu masuk di depantengah, njut imam e di tubruk LOL* 

Saat bersiap mau shalat magrib..
Adek : mbak, aku gak mau shalat..
Aku  : *bingung mau ngapain* ntar nek gak shalat, pas ditanyain ibunya "adek dah sholat belum?" ntar dijawab gimana dong? *siapa tau ntar dimarahin ibunya gitu*
Adek  : beluuuumm.
Aku   : hmmmmmmmmmm -________________- 

Oh iya, cerita sedikit tentang kakak beradik laki-laki itu. Disini, si adek sering disiksa oleh kakaknya. Sering di timpukin, ditindisi, dan lain sebagainya. Nah, tapi lucunya, pas teman-temannya nyiksa kakaknya, si Adek justru bantuin Kakaknya. Tapi, jika si Adek yang disiksa teman-temannya, si Kakak justru membantu teman-temannya. Khah, kehidupan. Ntah apa yang ada dipikiran si Adek nyampek mau tersiksa gitu. Tapi, ketidakakuran Adek dan Kakak hilang saat ...
Adekkakak : AYOO SERANG MBAKK MILAA 
*aku duduk dipojokan. nice* -__________-

Ada lagi, cerita seorang anak kecil TK atau SD ya?hmm..lagi nyanyi2 lagu iwak peyek. tapi iwakpeyeknya diganti "embak mila" --> embak mila..embak mila ..embak mila nasi jagung. sontak aku langsung protes "kok nasi jagung dek?wuu". Lalu ada anak SD kelas 6 nambahi. "Sampai tuek, kakek nenek, aku tetap menunggumu". mboh rada' kalang kabut liriknya -,- but it's so funny >_<
posting ngedan part #47
Sekarang lagi rajin-rajinnya ngepost nih. Karena sekiranya blog sepi. Karena fb,twitter,plurk,ym dah gak bisa buat tempat curhat LOL
naaah, memasuki bulan yang penuh berkah ini, selalu ada TPA di mesjid dekat rumah. Alhamdulillah >___< tahun ini juga tambah banyak anak-anaknya. Setiap hari nembus kepala 5. Panitianya nembus kepala 1. Total lebih dari 70an biasanya. Gue kudu bilang WOW ini X)
Bersama anak-anak yang polos2 ini. Ada banyak kejadian lucu terjadi. Tak tulis ya biar gak lupa. hehe

kejadian pertama:
Ini terjadi oleh teman panitia saya. Jadi dia saat itu lagi ngajarin Iqro' kepada seorang anak kecil. Dan dalam situasi ini, si anak dihadapkan oleh huruf "jim" dengan kasrah. jadi kalau dibaca "ji" harusnya.tapii...
A: hayoo ini huruf apa??
B: mmmm..apa ya.mmm *adeknya berfikir keras
A: JAAARRUUMMM #memberikan clue
B: JJAAAA!!!
A: kok "JA"?kan ini tandanya di bawah. kalau di bawah mbacanya mnjadi ......??
B: RUUUUMMMM!!
#ketawa guling2..ngakak bgt X") hahahaha

kejadian kedua:
Ini terjadi oleh saya sendiri. Baru hari ini pula :| jadi, aku duduk di tengah adek-adeknya. Sebelah kiriku itu keponakanku, namanya Ayra. Sebelah kanan ku ada dek CElia "pakek ce lho mbak ce", kata adeknya menasehati. Sebelahnya dek CElia ada dek Fira. Mereka berdua ini masih iqro' satu. Kalau dek Fira dengan bangganya bilang "Aku iqro' satuuu..sampai BA!" maksudnya adalah sampai huruf hijayyah yang kedua .___. hehe. Jadi waktu itu, si Ayra lagi cerita ke aku panjanggg lebar, aku mendengarkan. Dan tiba-tiba terdengar Fira berkata,"Mbak, anaknya po?" sontak aku kaget --". "ha?bukanlah dek. ini tuh keponakanku.tau?" dek Fira hanya geleng2. "keponakanku itu cucunya budheku" #mencari kata2 yang sulit agar adeknya terdiam.  :)

kejadian ketiga:
ini dah kejadian taun lalu sih. kalau yang ini jayus bgt.aku juga bingung.
Jadi, ada adek nanya sama aku "mbak, namaku siapa?hayooo" nah, itu ceritanya aku suruh nebak nama adeknya siapa -______- karena aku lupa, jadilah aku asal nyebut "IQRO'" padahal nama aslinya --> Bagas ._____.

kejadian keempat:
naah, si Iqro', eh Bagas pas lagi mau buka puasa itu, tiba-tiba nyeletuk "mbak mila tuh kayak personilnya B link ya?" jdeeerrr.tak jawab aja "kamu orang yg kesekiiaan bilang gitu".terus temenku cowok ada yang tambah nyeletuk "oh, i fy yang di putih abu2 itu ya?" jdeerr..tak jawab wae "walaaahh tontonanmu to?badan e sangar tur og tontonane sinetron e?" LOL

kejadian kelima:
masih berhubungan sama yg di atas sih. Tiap aku datang TPA, pasti dek bag bilang "lho mbak, gak syuting?" LOL "aku syutingnya kan malem dek" haha #caseclosed

#al mustaqim -> mesjid deket rumah, sorehari,
posting ngedan part #46
Saat aku bertemu denganmu,
maka saat itu pula aku harus membuat jadwal tuk berpisah denganmu.
Tau kenapa?

Karena kata orang, kau mudah meninggalkan. Kucari apa penyebabnya, nihil.
Kadang atau bahkan selalu,
aku membandingkan diri dengan yg kau tinggalkan itu. Kalau dia bagai bunga dahlia yang memikat hati, maka aku bagai suket di bawah yang tidak sengaja atau bahkan terpaksa terinjak. Miris.
Awalnya aku biasa saja dan siap ditinggalkan. Tapi, semua berubah ketika negara api menyerang saat kau menghargai keberadaanku. Serasa dimanusiakan.
Maka itu hanya sementara. Kau mulai menghindar, "sudah waktunya meninggalkanku ya?"
Saat kau menjadi semakin kuat, maka aku tetap saja terus begini. Atau bahkan akan menguning.
Kalau kau anggap aku 7, maka sebenarnya kau itu 8!hanya belum ada yang menemukan alat pengukur itu, maka kau tetap saja tidak tau
Mungkin aku dengan nyaman pergi karena masih byk penggantiku, tapi ... akankah aku menemukanmu di tapakan langit bumi ini?
#saat daun menguning ditinggal meninggalkan dahannya
saat kau semakin kokoh dengan kambiummu,
maka aku semakin kuning ditelan waktu
#image from google.
posting ngedan part #45
1. saat aku berumur di bawah 17 tahun.. ibu berkata "tunggu sampai kamu 17 tahun..
2. setelah umurku 17 tahun, lalu ibu berkata "tunggu sampai kamu dapat SIM"
3. setelah berbulan-bulan untuk mendapatkan SIM, ibu berkata "tunggu sampai beli motor untukmu"
4. setelah berubulan-bulan menunggu kedatangan motor baru, ibu berkta "ini lagi liburan nduk. jalannya rame"
5. ..... ?

terus aku harus bilang "WOW" gitu? --" #sampai bosan sebenarnya wew

tapi ... kemaren hari selasa tanggal 17 Juli 2012, aku mengendarai motor sendiri lho :9 dari rumah ke sabirin ke sekolah ke rumah~ gyaaaa...walau ada klakson2, atau aku keliatan bgt nek masih pemula, nggesret spionnya kijang, but its okay :))
tapi setelah itu aku gak boleh naek motor lagi :"""""(
posting ngedan part #44
*have been translated from the bad english to the indonesia 
whereas we are waiting on the same place, we can't find each other
Kau tau mengapa kita hampir tidak pernah bertemu?Karena aku selalu menunggumu di pagi hari di sisi sebelah kanan, sedangkan kau selalu menungguku di sore hari di sisi sebelah kiri. Kota ini terlalu luas untuk kita. 
tapi semua terasa berubah saat..
aku sibuk di pagi hari, sehingga hanya sempat datang ke tempat itu di sore hari.
Aku duduk di samping seorang gadis yang wajah tidak asing bagiku. Ataukah memang dia adalah wanita yang kucari selama ini?...
aku : hai, kau sering datang kesini?
dia  : kau berbicara denganku?
aku : tentu saja.
dia  : maaf tadi kau bertanya apa?
aku : apa kau sering datang kemari?
dia  : oh, tentu. knapa kau bertanya seperti itu?
aku : tidak, hanya sedang mencari teman berbicara saja. boleh?
dia  : oh.
aku : apa yg biasa kau lakukan disini? aku juga sering kemari.
dia  : aku sedang menunggu seseorang. kau?
aku : aku juga. *dan pada saat itu, aku semakin yakin bahwa dia yang kucari*..siapa yg kau cari itu kalau boleh tau?
dia  : dia itu ... sudahlah, lama tak berjumpa dengannya. Entah dia akan menepati janjinya tuk datang atau tidak.
aku : *sangking pedenya* mungkin aku yang kau cari?
dia  : haha, gila saja. tidak mungkin. orang yang kucari tidak sepertimu.
aku : *jlep* lantas, bagaimana rupanya?
dia  : dia sangat tampan. tak sedetik pun kau akan berpaling darinya.
aku : oh begitu. tapi orang yang kucari itu berwajah sepertimu.
dia  : haha, mungkin hanya sekedar mirip. aku dimiripkan lebih dari 20 kembaran di dunia ini.
........
tiba-tiba ada seseorang yang datang menjemputnya dia pergi.
dia  : maaf, aku harus pergi. sampai bertemu lagi.

hey!look overthere!i see a gorgeous sky :) i'm so greedy to enjoy it only by myself. It's better if i can share with you. We sit down under that tree and thank to Allah that have been made this range and gave me more time to see you
di suatu sore yang lainnya
dia  : hei!sini lihat, sesuatu indah disana
aku : *aku berlari menuju ke tempatnya*
dia  : betapa indahnya. beruntungnya aku
aku : iya, beruntungnya aku di sam...... #eh
dia  : oh iya, siapa namamu?kita belum berkenalan
aku : namaku "A"..kau?
dia  : aku "C" tapi biasanya aku dipanggil "B"
aku : *tertegun, nama yg sama dengan yang kucari, "B"!* namamu sama
dia  : apa?tadi kau bilang apa?
aku : namamu sama dengan orang yg kucari. seandainya dia seperti yg dulu
dia  : dulu yg mana?dulu saat bersamamu atau dulu saat belum mengenalnya?
aku : maksudmu?
dia  : lupakan.

#ngpost yang dari dulu dah ada di draft, killing time nunggu sidang isbat (:| 

awkward -_-
1. saat kamu lagi nakut-nakutin kodok dengan menghentak-hentakkan kakimu mendekat ke kodoknya. Tetapi kodoknya gak bergerak dari tempat itu. Hanya diam. Dan kitanya yang malah mbalik ketakutan ngeliat kodoknya.

2. kamu di depan pintu yang otomatis terbuka. Dari sensor kamera dan berat mungkin. Dan saat kamu lewat sendirian, dan sudah berada 10 cm dari pintu, pintu itu tidak mau terbuka :| lalu dirimu salting dan ceritanya hanya sedang mengambil sesuatu yg terjatuh disana.

3. saat dirimu koar-koar kalau sedang "galau". lalu bapakmu berkata "galau itu ngusir kan?" "itu halau pak" :| #padhal biasanya bapak tidak sejayus ini

4. saat dirimu mau nyemprot pewangi ruangan. semprotannya agak sedikit  berbeda dengan yang biasanya. biasanya lubang di samping dan pencetannya di tengah. tetapi yang ini semprotannya di atas dan pencetannya di samping. alhasil jempolmu justru berada di lubang semprotan dan akhirnya mnjadi wangi sekali. berbusa.

btw ini hanya curhat -___________________-
posting ngedan part #43
yang paling membahagiakan itu ...
saat silir angin datang bergantian
mengajakku menari menikmati siang ini
yang paling membahagiakan itu ...
saat tubuhku menjadi semakin kokoh 
dan kuat
yang paling membahagiakan itu ...
saat siang hari banyak yg datang
menghampiriku
walau hanya tuh berlindung 
yang paling membahagiakan itu ...
saat hujan yang dinanti datang
setelah penantian lamaku
yang paling membahagiakan itu ...
melihat mereka tetap bahagia
sampai aku menguning
yang paling membahagiakan itu ...
saat ku mulai tumbang dan kau tak menyadari itu
tak ada orang yang kan sedih kehilangan
yang paling membahagiakan itu ...
saat aku berguna untuk orang lain
gambar ini mengingatkan aku ttg sesuatu.haha sebenarnya mau ngirim gambar ini via email
apadaya, takut tidak direspon LOL

kamilia = kaamiliyyah = pepohonan yg selalu hijau <3
dahulu, sebenarnya panggilanku LIA..jadi LIA yang kamil. tapi karena ada saudara juga yang namanya LIA, jadilah namaku MILA. dan sekarang jadi MILI (?)

posting ngedan part #42
Di kamar yang tidak begitu besar, aku menyilakan kakiku di atas kasur yang menghadap ke selatan. Kasurku hampir berhadapan dengan daun pintu kamar mandi yang sering kubiarkan dalam keadaan setengah terbuka. Badanku aku miringkan ke arah utara agar aku bisa menatapkan kedua jendela kamarku yang sengaja ditutupi gorden berwarna coklat itu. Terlihat serasi sekali dengan dinding krem di sampingnya.
Di tangan kananku ada sebuah handphone berseri E75 yang hampir pensiun. Membuka operamini, mulai membuka jejaring sosial. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa kesepian. 10 cm dari tempatku bersila, ada sebuah bantal dan sebuah boneka nemo yang selalu tersenyum apapun yang kuperbuat padanya. Tidak jauh dari tempatku bersila juga terdapat selimut yang selalu kugunakan di saat dingin malam mencekam. Di belakangku, sudah ada meja dan lemari yang entah sudah berbulan-bulan disana. Meja rendah yang sengaja agar aku bisa lesehan disana. Dan lemari di sampingnya agar aku bisa menaruh barang-barangku disitu. Tidak banyak barang yang kutaruh di atas mejaku itu. Di bawah dekat kaki-kaki meja, terdapat bantal alasku duduk. Agak ke selatan lagi, terdapat lemari pakaian yang jarang kubuka.
Angin kali ini sedikit tidak sejuk, karena memang daun pintu yang berada di selatan jendelaku itu kubiarkan tertutup. Agar angin tak menambah suasana hatiku yang dingin.
  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*