Posting Ngedan Part #10
eitts..sebelum mbaca postingan yang iniii mbaca part sebelumnya y :p gak seru kalau gak nyambung (?).tapi gak maksa harus seru sih. ya suka2 seru pribadilah. kalau saya sih gak suka seru. saya sukanya seru yang warnanya oren tuh lho *jeruk??*..bukan jeruk..tapi nemoo :* HAHAHAHA


(prolognya begini…)
Diawali dengan kejadian waktu itu. Saat pertama kali kita bertemu. Aku ingat saat itu kau mengucapkan salam padaku seraya menundukkan kepala “assalamualaykum”. lembut sekali, gak kalah ama sutra yang dijual orang2. berarti kesimpulannya, suaramu berharga dan bisa dijual (?). Waktu itu aku benar2 sedang stress banyak sekali masalah yang berkecimpung di kepala. Termasuk tiba2 ada kamu di kepalaku. Banyak sekali bisikan2 entah darimana, yang menghantarkanku untuk mengambil hape seraya mengirimkan pesan untukmu. Singkatnya, “mereka” bilang agar aku bisa meyakinkanmu untuk menunggu barang 6 tahun lagi.
Namun, saat pesan itu telah terbalaskan..betapa terkejutnya aku. terlihat jelas dirimu memaki-makiku dan menentang keras apa yang kulakukan. aku tahu aku salah. setan menang dalam mempengaruhiku. aku terbawa pusaran kegelapan.

(bar kuwi..samting happen pun terjadi)
maaf aku lancing seperti ini..
padahal kau saja belum mengenalku..
tapi, haruskah kita berkenalan dahulu sebelumnya?maaf

maaf, dulu aku sempat mengguncang orbit hapemu..
tak pantas aku melakukan itu, seharusnya..

Kau tahu?
Aku tak pernah absen masuk ke perpustakaan..
setelah bertemu denganmu kala itu..
karena sebelum kita berjumpa, aku selalu melihatmu..
duduk di meja utara sebelah sana..
tapi, sekarang kenapa kau tak ada??


Saat kita berpapasan, tiba-tiba aku tak bisa berhenti menggigit bibir..
kulihat wajahmu memerah, sedang marah padaku kah?
maaf aku tak bisa memeberi salam padamu..
aku terlalu gugup, dan hanya bisa menunduk..
menjaga pandangan ada kalanya memang yang terbaik..

Kala aku muncul di dunia maya dengan status-statusku
Mengapa engkau selalu tidak ada untuk memberikan komentar?
Kenapa setiap status yang kubuat hanya jadi sampah bagimu?

Jujur..aku begitu sedih..
waktu ku lewat di depan pintu kelasmu, seraya menengok ke dalam..
tapi, kenapa kau memalingkan wajah dariku?
mengapa kau hanya menatap jendela?
tak sudikah kau melihat wajah penuh sesalku??

Entah apa yang kini ku lakukan..
suatu perlakuan bodoh..bayangkan saja..
kau yang marah padaku tidak akan mungkin untuk mengirimiku pesan duluan..
tapi haruskah aku?
tapi kau telah melarangku mengirim sms padamu…

Kau tahu, aku tak terbiasa menulis pesan dan menyimpannya di draftku..
aku lebih suka untuk meneleponmu..
tapi sayang aku tak sanggup..
untuk memisscallmu saja aku tak bisa..
padahal aku ingin sekali, membangunkanmu tuh sholat malam..

Maaf, saat itu aku tak sengaja..
melihat parasmu yang bahagia berubah menjadi kesal..
aku disini bukan sekedar untuk mengobrol dengan si lawan jenis..
aku disini mengerjakan tugas diskusi..
aku disini cuman jadi orang ketiiga, dan sebaiknya kau tahu itu..

Sudah terlampau banyak menit aku memikirkanmu..
tapi itu tidak boleh..yah tidak boleh..
harus ku hapuskan dirimu dalam bayang-bayang ini..yaa tidak boleh..

Tapi..
aku sempat terkejut..saat hapeku bergetar..
ada namamu terselip di inboxku..
namun, sanggupkah aku membalas?
tapi..bukankah kau sudah memarahiku dan melarangku mengirim pesan padamu..
maaf, aku takkan buatmu marah lagi..

Detik ini, aku merasa gundah gulana. apakah kau sudah memaafkan aku?sudahkah?syukurlah jika iya..jika tidak, kini aku minta maaf..maaf padamu..
maaf pula, aku tidak bisa menyampaikan maaf ini langsung di hadapanmu..
aku takut mengangis di hadapanmu..
aku takut kau campakkan aku..
hingga aku hanya bisa berbicara pada dinding sekolah..



(sampai di ending…)
“mereka” si setan-setan itu memang SALAH BESAR. Aku tak patut mendahului takdirNya. Aku memang masih rapuh. tapi aku tak mau begini terus. aku harus memperkuat imanku. agar setan sebanyak dan sepicik apapun bisa kutaklukkan dengan mudah..aku masih lemah, tidak pantas dapatkan dirimu wahai ukhti bermutiarakan jilbab. aku belum kuat imannya, ya, sekarang..lihatlah esok..aku akan lebih dari ini. tapi aku tak bisa pastikan akan bertemu denganmu lagi. jika umur kita panjang, ada kemungkinan kita kan berjumpa..dan bila memang kita berjodoh, maka labirin serumit apa pun bisa mempertemukan kita..karena kita masuk bersama dan lalu tersesat bersama..can u imagine??
Biarkan istriku kelak tetap jadi rahasia..maafkan aku istriku, aku telah hampir mengecewakanmu..namun takkan kuulangi lagi.. entah kau yang berada di pelosok atau ufuk manapun..tunggu aku, ku kan melamarmu kelak..
Posting Ngedan Part #9
Sudah lama gak posting cerita ngedan :p Tapi, detik ini aku berniat untuk membuat sesosok tokoh yang menyedihkan dan paling ra bejo ngono lah. Singkatnya kayak “wis elek ireng, pokil, urip meneh”. Tapi saya tidak akan membuat tokoh menderita hanya dari tampilan fisik saja. Ini kumpulan dari perenungan dan mimpi2 yang telah terjadi beberapa pekan ini..

Prolog e ngene wae
Berawal dari pesan singkat itu. Saat hapeku bergetar dan kulihat sendernya. Tak pernah terbayangkan itu dirimu yang tega mengirimkan sms padaku. Ada angin apakah disini?Ada yang bisa menjelaskan padaku?
Tawa mentari tak secerah dahulu lagi. Mungkin semua kekonyol-konyolanmu sudah diketahuinya segera. Dengan keadaan seperti ini aku tidak bisa berdiam diri di tengah arus angin yang menggeliat. Saatnya berubah dan berani mengambil resiko. Karena aku yakin di setiap apapun yang terjadi dalam hidupku, pasti ada campurtanganNya. Aku tiba-tiba berubah ke diriku yang satunya. Diriku yang penuh emosi dan labil. Menjawab setiap pesan singkatmu dengan makian dan cercaan. Sampai-sampai dirimu enggan melakukan hal yang demikian tadi. Helaan nafas tanda kemerdekaan dicanangkan. Kini hapeku terhindar dari siksa getaran..
(31 Maret, hujan di siang hari..di halaman tengah (?) rumah..)

bar kuwi ono samting2 happened hoho..
Mengenalmu…, mungkin memang bukan jalan yang terbaik ..
Saat jantung ini berdetak seperti biasanya, pikiranku tidak berjalan seyogyanya..
Terselibat engkau, siapakah dirimu??

Kini kesunyian melanda permukaan orbit hapeku..
Pantaskah aku menerima ini semua??

Mungkin aku harus memutari sekolah ini hanya agar bisa bertemu denganmu..
Namun, mengapa sekolah ini terlalu besar untuk menemukanmu??

Atau aku harus menunggumu di parkiran..
Mengawasi motormu layaknya satpam itu..
Namun, mengapa bukan engkau yang datang mengambil??

Saat kita berpapasan, lalu aku tersipu malu-malu..
Namun kau tak mengadahkanku..
Atau aku memang harus berpakaian mencolok agar kau anggap aku ada??

Kala kau muncul di dunia maya dengan status-statusmu
Bolehkah aku merasa apa itu geer dalam kamus mereka??

Yakinlah, sepertinya aku memang tak pantas mengenalmu..
Dan mengetahui siapakah dirimu..
Hanya mutiara belaka..
Mungkin memang hanya dengan jarak ini, aku bisa melihatmu
Aku tidak siap bertemu denganmu.. ijinkan aku tetap disini..
Karena aku tahu, orang yang berada di bawah, jarang sekali menengok ke atas..
(8 April..dari 203..)

Aku mulai mengirimi sms-sms, berniat itu untukmu..
Tapi aku tak berani untuk mengirimnya padamu..
Dan akhirnya, draftsku menjadi tumpukan sampah tak berharga..
“Kau tahu apa yang kulakuan?aku telah melakukan hal bodoh..aku berbicara dan meminta solusi di depan cermin. Pdhal, tidak ada yg bisa dia lakukan slain meniruku..”

“Dan lalu kejadian kemarin terulang kmbali. Mulai mengisi waktu luang dengan hal yang aneh di luar keinginan empunya. Menangisi hasil akhir yang tdk sesuai hrapan”

Menghabiskan waktu..mencari kegiatan lain..
bermain tetris atau solitare..
salah satu cara, yang pasti agar aku tak mengirim sms padamu..

Kala ku melihat kau dengan yang lain..
Mengapa aku begitu tidak terima?
Dia mendekatimu dan punya kesempatan berbicara denganmu..
Sedangkan aku …
Berbicara denganmu saja menjadi hal yang tidak mungkin..

Bulir-bulir ini turun..
tapi mengapa di saat aku jatuh, kau tak ada?
pernakah barang sekejap kau mengingatku?
(18 April..tetesan hujan..dari dalam mobil)

Apakah kau mengkhawatirkanku?
Karena aku mengkhawatirkanmu..
Ingin hati bertanya kabarmu, kuberanikan diri..

Karena memang harus aku yang memulai..
Karena tidak mungkin kau akan mengirimkan pesan itu duluan..
Menunggu sms darimu itu adalah sesuatu yang sia-sia..
Tak mungkin kau lakukan itu..tidak mungkin..takkan terjadi..

“Hape, aku nitip dia ke kamu ya. Jagain dia kalau aku nggak ada di sampingnya. Buat dia selalu bahagia dalam melalui setiap tantangan dalam hidupnya. Dan jadilah penyalur rasa rinduku padanya”
sms yang kukirim padanya..sms terakhir mungkin..penutup asa malam itu..
(17 April..bulan purnama..dari depan rumah..*ada yang bisa moto bintang?)

Detik ini, aku merasa ada yg hilang. Mungkin kamu yg sdh tdk ada di hatiku atau aku yang mulai menjauh darimu. Karena bagiku, kau terlalu sempurna ~namun tetap yg paling sempurna adalah Dia~. Atau mungkin, aku yg terlalu sempurna untukmu..
Mulai saat ini, aku mengundurkan diri..
dari mengejarmu..
menantimu..
mengirimkan pesan singkat padamu..

ending e ngene wae lah..ben modok apik
Mereka benar, aku tak seharusnya mencoba ini semua. Aku tak patut mendahulukan takdirNya. Aku memang pencemburu, namun, mengapa aku tidak mencari sosok yang bisa menyayangiku lebih?yang selalu ada kala ku menangis, tempat sandaran peluhku. Tapi mengapa hanya jika bila ku di bawah, aku selalu mengingatMu?mengapa saat aku bahagia, aku justru mengingatnya?bukankah bahagia ini dariMu?
Bodohnya aku, seharusnya aku mengerti di awal. sudahkah terlambat?mengapa kau terlalu rumit untuk dimengerti??Lebih baik, di hatiku hanya ada Dia tanpa dirimu. dirimu pembuat ku menjadi orang galau sepanjang masa..menghabiskan pulsaku..dan waktuku..juga inginku..
Kenapa penyesalan datang di akhir?kenapa aku harus yang selalu menyesal?kenapa aku berbeda dengan mereka?mengapa aku tidak sama dengan mereka, nasib mereka yang indah..
“lalu, mengapa kau harus sama dengan mereka?takdir itu sudah digariskan..kau mau berbuat apapun, tidak kan mungkin sanggup mengubah takdirNya yg telah dituliskan sejak jaman dahulu”
(10 April..pemandangan timur rumah persis..)

nb: kumpulan2 pembosokan di buTEM, via hapenya muthia nurul hasanah, via hape sendiri, tret2 plurk HAHAHAHA..oh iy, tebaaakk, tokohnya itu laki2 atau perempuan??? #pentingrapentingabaikan
S.T.E.M :D #2
Sebelum mid semester yang diadakan oleh sekolah kami, sekolah memberikan hari libur eh belajar di rumah. Namun, apa daya. Karena kita masuk tergolong anak normal lain, maka kami mengisinya dengan belajar bersosialisasi. Sosialisasi antar teman guna terciptanya suatu acaranya yang diidam-idamkan oleh seseantero STEM di awal kelas sebelas. btw, masih ingatkah kalian saat kita memasuki kelas ipa3 itu?tertatih-tatih malu-malu dan terpaksa?atau ada yang bahagia mungkin, lalu sujud syukur?itu pengalaman pribadi kalian masing-masing. Mungkin, ada juga yang sudah kenal kentel ama sluruh anak ipa3 skrang?atau bahkan ada yang belum saling kenal sama skali?jangan2 masih ada yang belum pernah ngomong sepatah duapatah kata?mungkin jawaban iya. hmm, cuman ada 2 jawaban kan?kalau “tidak” ya pasti “ya”.
okee dimulai dari deasy yang ngpost di grup stem bertuliskan “MUBOX!”. Dan lalu kita semua *kita?* bergerak untuk cari solusi hari. Lupa tanggal pastinya, kalau bukan 16 ya 17 maret. Nah, cicik pun dah koar2 lewat sms. ujung cerita, waktu ngbooking, katanya muboxnya penuh. Deasy langsung cari langkah seribu buat ngatasi masalah dengan sms sekelas nyari hari yang tepat. telur di ujung tanduk pun pecah, kesabaran pun telah memudar. Mereka-mereka gak pada mbales sms, sehingga mutunglah deasy :| #kesimpulan: 1.mbok do mbales sms, 2.menghandle 32 anak itu susah T.T

kalau yang tadi adalah “rencana pertama”, yang ini “event pertama”. Hmm, kalau yang ini memang positif bakal jadi. tau knapa?karena disitu ada WO, jadi kalau gak ikut bayar WO deh, emoh kan?nah, tepatnya tanggal 18 Maret. STEM ngadain GATELOTISAN tepatnya di lapangan mancasan lawan kelas sepuluh berapa gitu. Jadi sih jadi, tapiiii yang dateng dikiiitttt. iya sih lebih dari 11, you know lah. tapi yang suporterin tuh dikit, cuman 5 orang ketoke, aku lisa muthia avy fira. padahal dah beli buah dan sambel daun jeruk dibuat ama fira. nah, disini ada cerita pribadi penulis. jadi, waktu itu 5 orang itu pada ngumpul di sekolah. awalnya pada ikut KIP, nah habis KIP langsung deh capcus ke mancasan. tapi, berhubung waktunya gak memungkinkan, jadinya inisiatif kalau lotisannya di sekolah aja. selain itu, ada galau yang terjadi pula. Jadi gini, kan yang bawa motor tuh cuman 2, padahal orangnya ada 5. you know lah what I mean  njut, gitu deh. akhirnya cuman 2 orang yang kesana, 3 orang yang lain stay di sekolah mengamati keadaan *mah ngopo*. Tiba2 3 sms diterima *satu anak satu*. smsnya bertuliskan “ayo cepetan kesini”. ngiiiinnngggggg, kesana naek apa buk? --“ zzzzzz. itu kata2 pertama kami *3 orang yang stay di skolah*. lalu tiba2, mereka 2 orang itu datang njjemput kita. gimana kronologisnya?? jadi gini, berangkatnya, si A mbonceng si B ke mancasan. setelah itu, dari mancasan ke skolah si A mbawa motor sndiri, si B juga bawa motor. nah, jadi kan motornya ada 3 *motornya A, motornya B, ama motor yang dibawa B dari mancasan ke skolah*. C mbonceng A, D mboncen B. Lha terus E nya??naek motor sendirilah *saat di interogasi langsung pada si E :| “udah latihan motor berapa kali E?bisa ngendarain motor kan?” “ini baru yang kedua atau ketiga kalinya”* #ngelus dada. gitu lah, akhirnya kita dipindahkan ke mancasan. selesai pertandingan yang berbuah kemenangan itu, njut lotisan deh. ehm, berhubung pada maem, jadinya tidak ada dokumentasi yang tercipta deh.hmm okee #kesimpulan: 1.kalau ada WO njut pada ikut, 2.ada masalah ada solusi ada jalan, 3. sambelnya pedes, fir #menurut penulis si lidah peka.

Nah, setelah itu, 21 Maret, ada gatel lagi nih lawan x.7 yang tidak berbuahkan kemenangan :O ada beberapa faktor x dan y nya. faktor x nya karena kekurangan orang. faktor y nya karena gak bejo aja hehheehe. yah gitulah, aku gak dateng ke gatelnya e :| jadi gak bisa komentar. maaf ^^ #kesimpulan: 1. kurang orang gak di dis to?tak kiro njut ra oleh maen, hehe #abaikan, 2.penulis bisa tidak selalu hadir di setiap acara, 3.ada yang mau berbagi cerita?

20 Maret, nah ini si lisa buat planning maem bareng di poncab. sms konfirmasi dikirim, tidak banyak yang membalas. yah, aku males cerita ttg ini nih :| intinya yang dateng cuman hanani, aku, lisa, ayu, avy, fania, tifa, haydar, redo, uzi *kayak urutan tempat duduknya* #kesimpulan: 1. pada suka makan di rumah masing2, mungkin, 2.berhemat, mungkin :D

nah, 21 Maretnya njut masuk deh. yah gitu aja deh liburan sebelum midnya. krik krik kan? tapiii, bersakit-sakit dahulu bersenang-sennang kemudian. Nah, bener tuh. setelah mid yang selesai hari rabu, kamisnya STEM mbuat acara MUBOX!!. sms konfirmasi telah dikirim oleh deasy, dan aku telat mbalesnya, dan aku ndadak bilang “jgan mutung lho des” hahahaha. fanny dah mbooking tempat. oke, beres. nananina, waktu pas hari H-nya, pas aku ama lisa dateng, ternyata baru sekitar 6 orangan gitu. trus lama2 pada dateng, termasuk yang nyasar2 nyari tempatnya pun telah diberikan jalan yang lurus #halah. lalu, kita semua inisiatif langsung mulai nonton deh waktu azka si pembawa member dateng. mbayar njut masuukk. aku ama lisa nyari *eh dapetnya cuman disitu*tempat duduk di pojokk belakang. sebelahnya ada fania azka, depannya ada tukang ama redo yang sempat menimbun makannya ayuk O.O #upss hahaha. banyak juga temen2 STEM yang datang telat. silih berganti, gak pernah barengan #halah. dan akhirnya setelah ada yang teriak2 histeris karena film yang dipilih nak uzi itu, kita semua keluar dan patungan mbayar. eh eh, ternyata setelah diitung-itung, ada 26 anak STEM yang ikut!!wow, banyak bangeetttt >< hahahaha..pokokkee jempol deh, gak bisa berkata-kata banyak aku :'D hiks. great. lanjutkan. ayo lagi, kapan??ada ide selain mubox mungkin? :D #kesimpulan: 1. kategori BERHASIL!!, 2. setelah kesulitan ada kemudahan #nyambung ra?, 3. kalau kita SAMA2 mau, pasti bisa terjalani kok :) jadi, gak cuman berasa satu dua orang yang memiliki acara itu. kita itu anak-anak STEM!, kita harus belajar memiliki STEM, termasuk acara yang diselenggarakannya *eh, jangan acara malam :|*. coba deh nengok ke kalender, berapa bulan lagi sih kita bisa sekelas belajar bareng lagi??atau kalian berharap kita cepat berpisah??kalian bisa njamin, setelah kita pisah itu, kita bakal kumpul2 lagi??taukah kalian manfaat dari acara2 kelas ini?kita mau saling merekatkan satu sama lain, kita saling tau kalau kita itu sebelas ipa 3 angkatan ’12, kita saling peduli antar sesame anak stem. Gak ada acuh tak acuh bila kita berpisah nanti. gak ada yang lupa kalau kita pernah bersama, kita pernah muboxan bareng, geje2an bareng, dll. hambok tenan, dari curhatannya ibukku demikian. Kalau kita dah beranak cucu kelak, pasti kita akan tergelak tawa mengingat peristiwa2 acara kelas, setidaknya adalah bahan topik pembicaran --> “dulu, ibumu ini pernah ninininini” begitulah. gak pengen kan kehabisan topik gara2 gak ada acara kelas yang bisa diceritain?? #kesimpulan: 1. pengennya sih saling merasakan kebersamaan walau jarak memisahkan kita, 2.bisa kumpul lagi walau sudah pisah kelas *keinginan kita kan?ayo!*, 3. gak ada perbeda-bedaan, bukan karena gara2 namaku “mili” atau karena aku absen 7 atau apalah hal yang tidak penting sekali untuk menjadi tolak ukur perbedaan.

JAS MESEM!!Jangan sekalikali melupakan STEM :D

bukan STEM bagian dari dirimu, tapi dirimu bagian dari STEM
bukan STEM memiliki anggota seperti dirimu, tapi dirimu yang memiliki kelas seperti STEM
#jam 1:23 minggu, 03 April 2011. dini hari, tidak bisa tidur, no other members is online, gerimis hujan, inbox sepi, ym sepi, bersiap untuk menghandle pekerjaan rumah pagi nanti SEMANGAT!!

bunga deket gerbang barat sekolah, 18 Maret 2011, nunggu lotisan :D
  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*