Sealand : Negara Terkecil di Dunia?
Percaya ngga',pict Tower kecil diatas merupakan suatu Negara Sealand adalah sebuah wilayah yang terletak sekitar 10 Km pesisir pantai Sulffolk,Inggris,pada titik Koordinat 51 "53'40" LU,1"28'57" BT".Statusnya sendiri adalah negara Mikro (Penduduknya sendiri mengakui wilayah tsb adalah sebuah negara yang merdeka,tapi tidak diakui sebagai negara oleh negara lainnya).Uniknya,Negara ini wilayahnya cuma mencakup Roughs Tower saja,yang notabene hanya mempunyai luas hanya 550 m² saja,benar-benar ngara terkecil ya..hihihi Penduduknya sendiri aja sekarang cuma tinggal seorang saja,yaitu Michael Bates,yang merangkap sebagi penduduk satu-satunya sekaligus sebagai Kepala Pemerintahan,weqs,sarap ni anak.. Sealand sendiri berhasil di deklarasikan pada 2 September 1967, namun nggak ada satu negara manapun yang mau mengakuinya sebagai sebuah negara merdeka,kasian ya (padahal klo sudah diakui,pasti deh merupakan Negara terkecil di Dunia ,ngalahin Vatican).Raja pertamanaya adalah Paddy Roy Bates,yang Bergelar Pangeran Roy Bates,wuihhh mantap bener gelarnya.Sedangkan istrinya menjadi selir dengan gelar Putri Joan Bates,trus Kepala Pemerintahannya anaknya sendiri,Michael Bates (Benar-benar Keluarga yang aneh). Sejarahnya dulu,Tower Rough merupakan sebuah menara tua yang dulu digunakan sebagai pertahanan para angkatan Laut Kerajaan Inggris Raya di sekitar pesisir pantai Sulffolk pada radius 12 nautical-mile.
about edit post
piye?? 
0 Responses

Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*