Aku dicambuk emosi ..
tersebutlah di sebuah rumah meWah. .pahamilah maksud kata mePET SAwah >< haha.. masih betengger sambil mengutak atik lepi. yah itu aku pada sore hari kala adzan magrib blum berkumandang dan aku sbagai penguasa rumah. ..Allahuakbar Allahuakbar .... "Alhamdulillah dah adzan magrib" kataku dalam hati sambil masih melanjutkan memijit-mijit lepi. ..Lalu beberapa menit kemudian, yah tak sampai 3 menit, aku bergerak menuju dapur untuk mengambil minum dan segera membatalkan puasa nyaurku itu. Tapi tak disangka, niatku itu terbantahkan oleh ketukan pintu yg sangat keras. "Enggak punya kunci po mas?" teriak ku kearah pintu garasi di depan. Yah, biasanya yang suka anarki nutuk2 pintu dgn keras dan tidak sabaran adalah kakakku :| "ini mb, mau nganter galon" sahut yang diluar. WHAT?!! salah orang gw ==" orang tak dikenal ditanyain `punya kunci apa enggak` zzzzz. "oh iya sebentar" balasku. Pintu garasi ternyata memang dikunci. Lantas, aku mencari kunci pintu tersebut. Dengan kilat kubuka laci, tetapi tidak ada. Kubuka semua pintu yang memungkinkan ada kunci tersebut, namun nihil :|. Langsung saja kubuka pintu utama. Wuss, betapa istimewanya pengantar galon itu. Jarang sekali ada tamu yang dibukakan lewat pintu utama. Yah, rumah saya memang jarang dimasuki tamu :| zzzz. Kloookk. kunci terbuka. "Emang tadi ibuk nelpon y?" "Kayaknya langsung beli disana" "oow, silakan masuk mas, ditaruh disana" kataku sambil menunjuk arah dapur. Sebenarnya merinding saat memasukkan mas pngantar galon itu :& gilee gue sendirian meenn. Gluduk...gluduk... suara yang tak asing terdengar. Kutengok kembali kearah dapur. Dan ternyata benar. Itu adalah TIKUS!! huaa, pencarian berbulan-bulan akhirnya nongol tuh. Tapi di saat yang tidak tepat >< aw.aw. "Mau dipasang ke dispenser g mb?" tanya masnya. "oh iya" jawabku sambil masih memperhatikan tikus. Yah, mungkin masnya menganggap aku rada' aneh pieee ngono. Tapi demi keamanan rumah dari tikus, tatapanku tidak berpaling darinya. Dan sampai kala,,, "Mas, ini dah dibayar belum to?" tiba2 aku teringat saat tikus menghilang dibalik kulkas dan aku menatap masnya. Sepertiya ada yang aneh, "Sepertinya belum mb". Ealah, nunggu duit to =,= pantesss.. "Bentar ya mas" jawabku sambil lari ke kamar meninggalkan masnya berdua bersama tikus di dapur. Huua, kubuka dompetku, tetapi duitnya kurang :(. Terpaksa membuka brankas alias tabunganku. shingg... akhirnya kudapatkan uangnya dan kubayarkan ke masnya. "Ini mas. Udah to?" nada ngusir. Yah, jujur dah gak betah melihat dia berduaan bersama tikus. "Galon kosongnya dimana y mb?" WHAT?! Lupa aku, sek2 dimana y :'O Untungnya masnya dah langganan ketoke, jadinya tau galonnya di garasi. Patut curiga? (thinking) "di garasi mungkin mb". "oh ya bentar" ngambilin galon kosong dari garasi dan menuju dapur. Terlihat disana tikus keluar dari dapur >< tiiidaaakk mau lari kemana dia?! paaeett.. segera ku berikan galon kosong itu ke masnya dan lalu mengusir (?) beliau. huahhaa.
"Ini mas, sudah to?" "oh iya mb, makasi" Lalu kuantar masnya ke depan pintu utama sambil memperhatikan tikus itu. Dan aku menemukan si tikus berada di pertigaan jalan. Meh lurus belok po nang endi wi?
"Makasi y mb" kata masnya. "iy mas" menengok ke masnya yang sedang ku antarkan. Dan setelah membalik ke arah tikus, tikus e ilaannggg!!whaaa kehilangan jejaaakk!!

Setelah masnya melewati pintu utama itu, lalu langsung kukunci. *maaf mas :p kebelet ngejar tikus. Entah dimana tikus itu berada. "Kira2 tadi dia mbelok apa lurus y?" benakku. Tanpa basa-basi dan sedikit komat-kamit. Kututup semua pintu yang terbuka gara2 mencari kunci garasi tadi. *masih ingatkan kalian? :D

Setelah itu, aku mulai duduk kembali ke dapur yang kurasa sudah freeee dari tikus ngakakaka. Dan menengoklah aku ke arah jam. cetunngg~ dah jam 6. Blum buka puasa neh..huaaaa langsunglah ku ambil minumku (smoga blum tercemar tikus) lalu kuteguk beberapa. Dan langsung kenyanglak perutku. Hmm, dan sampai skrang tidak ada satu orang pun (keluarga) yang menemani :| zzz .
tingtungtingtung..suara bel terdengar, dengan keras ku berteriak "bbuu, kok g bilang ada galon datengg, taadii addaa....." "ngopo we dek?gek dibukak pintune" "nggo kuncimu dhewe!!!" yah, rada' emosi salah wong meneh. :| mana sih ibuk bapakk tuh -_- katanya beli lauk tapi g balek2..Laper gw .. zzzz
about edit post
piye?? 
1 Response
  1. ATFA Says:

    kunjungi blog saya juga ya temen-temen.
    www.ilmu212.blogspot.com


Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*