Posting Ngedan Part #7
Hening. Ya, hanya tinggal sekelompok orang yang sedang membuat forum berbentuk lingkaran. suara hilir kipas angin pun ikut menyemarakkan BAK itu, Briefing Akhir Kegiatan. Suatu event di bumi Teladan telah selesai di laksanakan. Baru kali pertama ini, semenjak kelas X, aku diamanahi di event ini. Event tentang lomba agama2 gitu, buat anak2 SD, adakah disini pembaca yang mengikuti acara tersebut??smoga Anda cukup puas dengan acara kami ini. Ya, KAMI, selaku panitia dari event ini. Panitia yang terdiri dari panti, koor dan anggota di setiap sie-nya.

Kembali ke kerumunan itu, aku masih duduk tertegun menundukkan kepala. bukan berdoa, dan bukan tertidur. itu aku yang sedang menahan emosi yang membludak, saking aku yang tidak bisa alias bingung mau bagaimana mengekploitasikan amarahku, kini hanya diam menundukkan kepala seraya menggigit bibir. menanti giliranku mendapat hak untuk berbicara di BAK itu. 2 menit 3 menit, belum juga kunjung datang. dan setelah menit ke-5, barulah sejumbel amarah itu keluar bak di guyur hujan lebat.
“Assalamualaykum, langsung saja y. Pertama aku mau ngucapin terimakasih buat sie2 lain yang telah membantu atau terpaksa membantu mengerjakan tugas sie kami, terutama sie lomba. Kedua, aku mau kritik sih, entah ini salah sapa, tapi bagiku tidak ada yang salah. gini, kita tuh ngrasa kayak belum saling kenal, aku juga demikian. misal ya, pas aku njaga pendaftaran ulang di depan aula itu, saat aku ditanyain oleh seorang Pembina dan butuh anak sie bankom misalnya. aku tuh gak tau kudu nyari siapa, iya sih banyak panitia sliwer2, tapi aku gak tau itu sie apa, koornya siapa, dan itu wirawiri lagi ngapain sih? kayak nggiring ayam *lho? *. Yang ketiga, hhmm khusus buat ketuanya, mbok yang tegas dalam mengambil kebijakan, trust uh mbok ya bijaksana po pieee gitu. jangan kesusu pula, iya aku tahu kita gak hanya harus kudu njalanin tugas sie kita. tapi gimana mau ngerjain, kalau tugas sie sendiri belum bener??makanya, jangan asal ketemu orang, njut dikasih tugas tiba2. Ada baiknya dirimu bilang ke sie acaranya, biar PJ masing2 yang ngasih tugas ke koor2nya. Apa guna sie acara coba, kalau dirimu langsung nugasin mak jeleger ngono. Gara2 kayak gitu y, aku baru tau siapa PJ ku H+beberapa jam setelah acara dimulai. hmm” kataku dengan nerocos"
*kalau kata temenku, katanya aku kayak mau nangis

Selanjutnya sie bankom memberikan evaluasi sie-nya “ya, terimakasih buat panitia lain yang telah membantu kami”..kalimat itu mengingatkan ku tentang kejadian siang itu, minggu 30 Jan, dua orang anak kecil perempuan dengan jilbabnya yang terjuntai, bertanya padaku “mbak, kamarmandinya dimana y?” segera saja langsung kuantarkan mereka ke kamarmandi utara UKS. Dan aku hebohnya waktu itu, karena dua orang adek itu memasuki satu kamar mandi -,- “lho, ini sebelahnya kosong lho, mau masuk bareng2 satu kamar mandi dek?” lalu mereka hanya tertawa dan terpisah kamar mandi. Yang kedua, saat ada adek laki2 dengan pecinya “mbak, kamarmandi mana y?” segera saja kuantarkan adek itu menuju kamarmadi utara laboratorium yang kamar mandi perempuan dan laki2nya hanya bersudut 90°. Yang membuatku tercengang “dek, ini kamarmandi perempuan, kallau yanglaki2 lurus dikit lagi njut belok kiri” kata ku sambil melihat adek laki2 itu keluar kamarmandi putrid dan berjalan memasuki kamar mandi laki2. “tak tungguin gak dek?” tanyaku. “gak usah mbak” jawabnya. tapi tetep aja aku nungguin dia sampai keluar kamarmandi dan mengembalikannya ke tempat semula bertemu. hmm, tapi dia malah yang meninggalkanku sambil berlari sejak dari keluar kamarmandi (--")

Cerita lainnya, saat selesai evaluasi itu, aku curhat dengan siapapun orang yang kudapati. hmm waktu itu via sms. setelah cerita panjang lebar. subhanallah mendapati sms yang luar biasa malah mbuat terharu T.T
“tpi nek bener2 nangis y nangis dlu aj, klo dirasa dah cukup. sgr bertaubat, kmudian mlai ksibukn bru, ambl pljrn dstiap hal2 yg tlh lalu, trkdng ku jg sring nangis, ktika ku mndpt mslh yg ku pkir g ringn, bhkn aku prnh jtuh, memang aku yg slh, aku mnghdpi mslh tnpa mngjkNy,, krna egoku, aku sering mlupaknNy, aku sring bkrja tnpa mhn bantuanNy, bnyk yg sukses tpi g sdikit jg yg gagal, smpe skrng ku g bsa jmin klo ksuksesan2 tdi dpet berkah n rahmatNy atw tdk, sring bgt ku g mengjkNya utk skdar mmbantu mnguatkn lngkahku, jrng ku mngingatNy ktika ku trjbak dlm kputusasaan, ya rabb ampuni kami, kami trlalu lemah utk mnghdpi smua ni, kami trlalu angkuh utk mminta bntuanMu, kami trlalu sibuk hingga hny mengingatMu ktika butuh n mlupknMu ktika kami larut dlm kbahagiaan,…”

hmmm, aku sakjane gak nangis gara2 nahan marah, ini aku nangis gara2 dapet sms balesan kayak gitu T.T dan memang begitulah knnyataannya..
nb: hehe buat yg ng-sms, maaf ya teman, smsmu tak pajang :p..buat yg tau siapa yg ng-sms, jgn bilang2 eh :| hahaha

teringat sesuatu lagi --> dialog di mesjid atas
aku : eh, aku gak yakin nih bisa nglakuin kayak gitu.
M : bisa wis mil, bisa.apa sih yang g kamu bisa?
aku : menaklukan hatimu.
M : hening
HAHHAHAHAHA
about , edit post
1 Response
  1. aku tau itu yang sms siapa #soktau


Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*