Posting Ngedan Part #5
8 januari..hari berkobaran para setan-setan di rumahku. Hari yang tidak kunanti-nantikan..saat perang besar bagai puncak dari segala puncak perkelahian aku dan masku. Tidak terbayangkan sebelumnya, h-1menit kejadian saat aku masih tertidur. Jam menunjukkan jam 18.45, dan saat itu aku baru bangun tidur. Terperanjat melihat jam hp *satu2nya jam kamar yg benar* dan memulai menggelar sajadah. Tiba2 masku masuk kamar "dek, pinjem flashdisk" "yang mana?1 opo 4gb? *koyo wong njualan wae*" "yang 4gb". Beberapa detik nggoleki, tp g ktemu dimana, dilema blum sholat pula. Masku pergi ngmbil nasi. Akhirnya aku mendahulukan sholat tp di kamar, tdk sperti biasanya di musholla. "ntar mas, gak ketmu!" teriakku sambil mengunci pintu. "lho, ngopo!?!!" "aku mau sholat,, ntar tak cari lagi" .. Pas selesai sholat, klimaks pun terjadi.. Ceppyyaarr..suara piring jatuh. Ibuk bertanya "suara apa itu le?" "piringku rusak". Masku merapi2kan pecahan piring, terdengar dari suaranya. Aku kembali mencari flashdisk. Setelah ktemu, "mas, jd minjem fd?" "nggo ngopo?!reti ra??merga koe mau mbengok2, aku mecahke piring, njut reti ra tugas sing tak garap seko dina senen tekan saiki le tak garap begadang terusss njut saiki ketumpahan sambel karo nasi, njut ra iso di waca, reti ra??!!". "padahal kuwi ki ditumpuk sesuk, aku ki nyicil nggarap ben aku iso sinau nggo UAS, tur saiki aku kudu mbaleni nulis tugas meneehh??!!reti ra we, heh!!" sambung masku. Karena aku takut di bentak2, aku sembunyi di kamar, ngunci pintu, matiin lampu. Aku takut masku ngko anarki nggebuki aku, aku ra iso pencaksilat je. Tiba2 terdengar suara BROOKK memukul pintu. "heh, ngopo we nginjen?reti ra, tugasku kudu tak baleni meneh!!pokokke nek IPku elek, aku ra nanggung!!koe ki ngopo?wedi??merasa g bersalah??lari dari tanggung jawab, iyo koe isone lak ngunci di kamar, telpon bapak, pak,,aku dimarahi mas *piiipp*(jenengen disensor), njut ngko gentian aku le diseneni ngono to??koe ki gunane opo to dek?egois tenan, ra ono manfaate opo2. Senengane laporan,,aku le salahh..iyo, koe ra tau salah, aku kabeh le salah. Ntar nek kamu les aku dsuruh nemenin, aku dsuruh njempt monjali, seneng?? Heh!kene metu nek wani!!". Karena aku g berani, aku masih ngunci di kamar, sambil nangis terisak-isak. Begitu pula masku yg menangisi tugasnya. "heh!!kene metu!!" ibu: “nduk, sini keluarr" ajak ibu. Aku menurut, lalu keluar. "mbok koe ki nglakukke opoo ngono, sakpenake dhewe ngunci ning kamar, untung piring e pecah nang lante, uduk nang sirahmu. Kene minta maaf" jelas masku. "minta maaf nduk" ajak ibuk menengahi. Aku:"maaf mas" "wis teellaat!!ngopo we?pokokke aku maafke koe nek tugasku wis rampung" ibu:"wis to le, masa' koe ra inget tulisanne" "gak bisa uwis ki bu, yo wis tak maafke kene..tak maafke" masku mbalek ke kamar, ibu memelukku menuntun masuk ke kamar. Pikiranku dah hancur berantakan. Pengen metu seko omah, tur nang ndi?ra aman bgt nang omah. Masku dateng ke kamar lagi "pokokke nek ono opo2 aku sing salah. Sek mecahke piring aku, sek salah aku. Koe ra salah opo2. Sesuk2 le ngomong yo sek sero2 wae, ben sakit ati terus aku. Pokokke rasah mikirke aku, reti ra?" "ya" sambil ngrapiin kamar. "oh,yg dirapiin cuman kamarnya??kamarku pie no?" "ya, takrapiin" "heh, koe ki nduwe telinga ra e dek?mau kan aku ngomong nek rasah mikirke aku. Reti ra??" "ya". Alhamdulillah terslamatkan oleh adzan isya. "kono sholat nang kamar, kunci!!" ibu: "ayo sholat di musholla aja nduk" "gak usah,tadi kan disini, jdny sholatny dsini aja lagi" aku: "tadi kan aku hbs bngun tdur, makanya shalat di kamar" "oh, jadi kalau kamu bngun tdur, aku boleh nendang kamu g?" "enggak" "lho ngopo?" ibu: "uwis to le" "aku kan cuman nanya buk, oh iya bsok jadi reuni to bu?aku dah mbatalin janji" "ya, liat2 situasi dulu" "wo g bisa, aku dah mbatalin janji" ya ALLAH aku mau lari ke mana y?mati wae nek nang omah brdua karo masku. Akhirny sdh merencanakan bsok aku lari kemana. "bu, aku g usah makan y" "ya" beberapa menit kmudian "bu, aku makan y" haha masku ki jann.



oh iya, akhir dari situasi, ibukku pergi reuni, aku ngungsi tempat sodara, masku pergi mboh kmana. trus, tugas yg katanya ketumpahan sambel, g bisa dibaca dan sudah dibuang,, ternyata g dibuang dan segera di bersihin kotorannya. zzzz iki jan2e ngapus2an opo ora to? –“ koyo sinetron wae..
about , edit post
3 Responses
  1. rahasia Says:

    wahahaha (mbaca sambil ngakak) lucu tenann ahahaha


  2. wuoohh, mesti masmut ki ngguyu2 wae (doh)..
    eh endingnya masku sms aku njaluk maaf og pie (doh)..sinetron yg aneehh


  3. Anonim Says:

    masmu serem mil.
    pengen liat :O


Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*