Kasih Sayangmu, Ibuku..
1. Saat bapak, ibu, dan aku pergi ke suatu swalayan. Lalu, aku mengambil beberapa snak untukku. Ibu menghampiri aku seraya berkata "lho, masmu skalian diambilin sana"
2. Saat aku dan ibu makan burger di suatu stand. Kami menikmati burger itu berdua. Dan lalu, ibu memecahkan suasana "enaknya masmu dibelikan g y?nanti kalau pengen gimana!?". ."paling masku juga dah beli sendiri. Kan bisa"
3. Saat masku membersihkan kamarnya sebulan sekali *mungkin*. Lalu ibu berkata "mbok kamarnya dibersihin tu lho nduk. Masmu aja kamarnya bersih"
4. Saat aku lupa menjemur handukku. Ibu berkata "mbok handuknya di jemur" sambil menjemurkan handuk masku. "kok ibu njemurkan?" "kan masmu laki2 nduk. Aku pun tau bila ia laki2, ibu.
5. Saat pengambilan rapotku. Ibu berkata "kalau ngambil rapotmu mesti deg2an. Tapi kalau ngambil rapotnya masmu mesti ibuk nyantai."
6. Saat bapak, ibu, dan aku jalan2 ke sebuah toko. Tiba2 ibu ingat untuk membelikan karpet untuk masku. "aku juga mau bu" sahutku. Tapi ibu ternyata tidak mendengarkan. Asyik mengobrol dgn bapak penjual. "kan masih ada karpet lama bu" sahutku lagi. "kan kamarnya masmu sempit nduk" (kau tahu, kamar itu sempit karena terlalu byk diisi perabot. Tv dan tape yg smula di kamarku saja pindah ke kamar masku). Setelah ibu ke kasir, aku berkata "bu, aku juga pengen" "ya sana beli nduk" "aku makek yg lama aja deh" "oh y, nek kamarmu cukup kok buat karpet yg lama"
7. Saat masku ke distro dan membeli pakaian baru. Lalu aku memberi tahumu jika aku menginginkannya. Dan kau pun memberikanku beberapa uang kertas. Seraya aku menolaknya. Kau tahu knpa?krna kau pernah brcerita ttg masalah keuangan dan keinginan menabung.
8. Saat aku sedang ingin ngisah2 piring, lalu ibuku brkata "mbok, tmpatny masmu di cuciin juga" tp pernahkah ibu brkata pda masku untuk mencucikan piringku? "kan masmu laki2" iy, dia laki2.
9. Saat masku tidak pulang2 hingga larut malam. Ibu pun berkata "masmu kmana ya nduk?" lalu aku membalas dgn kegelengan. Lantas bpak brkata "untuk apa mikirin dia. Dia aja g mikirin orng rumah", perkataan bapak itu sering trdngar.
10. Saat aku menginginkan porsi yg sama dgn masku. Seraya ibu berkata "kan masmu laki2" iy, dia laki2.
11. Saat masih kecil dan aku menginginkan baju baru. Lalu ibu brkata "pakai bajuny masmu sja" dan smenjak saat itu aku jarang skali mndapat baju baru.
12. Saat aku menitipkan surat untuk di poskan, ibu lupa untuk mengirimkannya. Lupakah dirimu ibu?apakah di setiap langkahmu tadi, kau tak mengingatku?
Ibu lupa?
13. Hanya bapakku saja yg sepertiny lebih memperhatikanku. Kau pasti tau alasanny. Antara lain karena anak perempuan itu mjadi tanggungan ayahny sblum ia menikah.

#maaf. aku menuliskan kekurangan ibu disini. Karena ini smua bisa dhitung..sedangkan kasih syngmu, sungguh, guratan tidak akan mampu menyelesaikan karangan ini. Sangking melimpah dan spnjng masa ..
about , edit post
2 Responses
  1. hoho. .

    semangat nduk. .

    *baca postingan ini mengingatkan saya pada sesuatu. . . . . . . .


  2. ingaatt apa dhe? :OOOOOOOO


Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*