Posting Ngedan Part #8
oke, aku manusia yang sungguh amat sangat penasaran ini, dibuncah kegalauan hati. taukah kau apa itu? oke cerita singkatnya, aku yg gak nyante dibilangin ama hampir empat orangan, nek aku tuh MANJA. hmm, kadang aku emang gak kerasa kalau aku tuh manja. Tapi Alhamdulillah, ada yang mau ngingetin aku ttg kejelekanku. Ada yg bilang manjaku keterlaluan lah, nggemesin lah, ada pula yg bilang kalau dari sonohnya mukaku terpancar manja, dll. Tapi aku gak habis pikir, mereka, orang2 yg sakjane gak kenal dekat ama aku, justru yang bilang demikian. Bagaimana bisa?hmm, okee..waktu kutanya mereka “aku manjanya gimana?” mereka mengelak dan bungkam. Tidak ada yang berani menjawab. Tidak ada karena takut?atau tidak tahu?okee lupakan. Lalu, aku bercerita pada temanku yang kenal akrab sejak SMP, dan ia bilang “siapa yg bilang gitu?enggak kok, kamu gak manja”.oke nafas lega. Tapi, rasa penasaran ini masih bergemuruh di pikiranku. Manja itu apa?

IWP : “sifat orang yg pengennya hal2 yg perlu dia lakuin dikerjakan ama org lain”
DAK : “ketergantungan pada orang lain secara berlebihan”
AI : “trlalu mngharap mgkin, trus bnyak mnuntut sesuatu”
AD : “manja ki bergantung banget karo wong liyo. ora mandiri ngono”
WT : “kayak kamu, bercanda ding. aku juga gak tau, cari di wiki aja”
RH : “terlalu bergantung sama orang lain”
MQH : “ha? ah gabisa di definisikan..karena manja itu gak sepenuhnya buruk”
FW : “manja adalah ketika kamu pengen dapet perhatian lebih dari orang lain di sekitarmu.
ingin merasa yang nomer satu setidaknya bagi satu orang”
MRF : “ mnurutku sih terlalu byk maunya tapi gak mau berusaha”
IPA : “bergantung sama orang lain, kadang ada yg egois krn maunya diturutin, gak bisa
berdiri sendiri, tp penyayang”
ADM : "selalu pengin diperhatiin terus. haha"
A : "oke oke, neg manja ki ketok e sitik2 nesu njuk njaluk diperhatiin"
WN : "sesuatu yg shrsnya bisa digarap sendiri, tp minta tplong orang laen."

hmm, okee mungkin maksudnya, aku manja karena tidak bisa mengerjakan sesuatunya sendirian?hmm, iya sih, aku masih membutuhkan orang lain. Oh iy, dan kalau manja itu = ingin diperhatikan, emang benar :D karena aku gak mau perhatian, ortuku terutama, dialihkan ke orang lain >.<. dan aku ini mutungan orangnya, mutungan tidak sama dgn manja kan?.Yup, mungkin ini juga faktor lingkungan. Perkenalkan saya anak TERAKHIR di keluarga saya, cucu TERAKHIR dari orang tua ibu saya, dan cucu TERAKHIR dari orangtua bapak saya. Dan pastinya keponakan TERAKHIR pula dari keduanya. okee.. akhir kata, mungkin aku meminta maaf pada smua orang yg telah terusik akan kehadiranku. afwan jiddan :] ingatkan aku slalu y ;)
about , edit post
piye?? 
0 Responses

Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*