Posting Ngedan Part #55
Masih inget banget dulu waktu SMA, adatuh praktikum atau ujian praktek tentang golongan darah. Waktu itu aku gak berani nusukin jarum ke ujung jariku supaya ada darah yang keluar untuk dianalisa. Kan mindset otakku tuh menyelamatkan diri, bukan melukai diri ya :' *alasan. Akhirnya aku ngantri deh. Ngantri minta ditusukin oleh guruku. Nah lho ternyata yang gak berani juga gak sedikit wkwk. Sebenarnya banyak teman-teman yang dengan baiknya mau menolong "sini mil aku tusukin"*sambil bawa jarumnya, matanya menatap jariku lamat-lamat, aku gak yakin :" maaf ya teman. 

Setelah ditusukin, (seharusnya) darahnya dileletin di 3 titik lingkaran (lha?titik atau lingkaran mil?). ya itulah. kalian pasti lebih paham wkwk. untuk dicampur dengan anti A, anti B, dan anti AB. jadi 3 lingkaran. 
Nah, tapi sedihnya, mungkin nusuknya gak pas di pembuluh darah tuh. Jadi darahku cuman seimprit yang keluar :( cuman muat satu lingkaran. Sama bu guru ditekan-tekan deh jariku. Aku juga turut membantu nekan untuk menghilangkan ide instan guruku untuk nusukin jarumnya lagi di jari yang lain ..emmmoohh
Alhasil bisa tuh dua lingkaran yang lain kena noda(?) darahku. terus ditetesin deh masing2 dengan cairan yang tadi udah aku sebutin. lupa? scroll lagi deh -.-
engg ingg engg..ternyata hasilnya goldar B. tapi aku gak percaya. soalnya ya bapakku O, ibuku B, masku B. biar adil, aku kudune O wkwk. *apaan tuh kayak gitu. Hal ini diperkuat dengan dua lingkaran tadi yang cuman noda geli-geli aja. Sehingga setelah itu, aku gak nulis goldarku apa di KTP maupun SIM atau apapun.

Daaaaannn...sekitar empat tahun kemudian, aku tes goldar lagi di suatu tempat. Awalnya rencananya sih gak mau tes goldar. Tapi ada tulisannya "tes golongan darah + rhesus..... Rp 15.000", lalu bapakku ngasih aku uang 20rb untuk tes. Awalnya aku semangat 45, tapi lalu tanganku jadi kelu, dingin sedingin tatapanmu *mah ngopo. Berniat untuk undur diri. Tapi ada kecamuk besar di dalam hati karena penasaran. Akhirnya maju lagi. Tapi niat undur lagi. Maju Undur Maju Undur sampai tau-tau tanganku dah dicubles ..hiks :"""" saakiiitt...dan lalu kejadian 4 tahun lalu terulang lagi. Mbaknya yang ngetes sampai nekan-nekan jariku "maaf ya mbak" katanya. "Gak apa-apa mbak, Dulu juga dikit keluarnya". 

Terus setelah selesai, mbaknya bilang "Selamat mbak, golongan darahnya B". hahaha gak pake selamat juga sih HAHAHAHA. Seketika aku gak percaya lagi. "Kok bisa B dilihat apanya mbak?"

"Kalau dilihat dari Anti-A, apabila tidak ada gumpalan maka bukan golongan darah A
Dilihat dari Anti-B ada gumpalan
Dilihat dari Anti-AB ada gumpalan. berarti itu B."

"Lha kalau O gimana mbak?",masih aja aku keukeuh O :"""

"Anti A, Anti B Anti ABnya gak ada gumpalan."

ooo, dari situ aku simpulkan, berarti gak bisa kalau anti B ada gumpalan tapi AB-nya gak ada gumpalan :? ....
ehh bukan itu sih kesimpulan. Kesimpulannya adalah kita harus percaya dan mempercayai bahwa golongan darahku B dan sayangi darahmuuuu, minum .....  *oke ngelantur*

ya begitulah. walaupun gak ada pictnya tapi ini bukan HOAX *sapa juga yang peduli HOAX atau bukan wkwk. aku tinggalin di tempat itu "buat kenang-kenangan disini mbak". mbaknya cuman ketawa.
Oh ya, maafkan aku hasil praktikum, aku tidak mempercayaimu dulu..heuu

edit post
piye?? 
0 Responses

Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*