Posting Ngedan Part #56
Ini cerita asal-asalan yang kubuat saat lagi bosan nunggu balasan chat. Sebenarnya .... pengen sih kalau dipost yg lain wkwkkw. bahagiaaanyaaa :D tapi yaaa karena emang cuman gini doang jadinya biarkan aku yang mengapresiasi diriku sendiri. Blogku sepi kan ya?? wkwk


dahulu kalaaaa hiduplah seekor anak ayam. dia sedang memandangi genangan air yg memantulkan sosok dirinya
" kenapa aku berwarna kuning?, benaknya"
ayam melihat barisan semut yg berada di sekitarnya. sedang bekerjakeras tuk memperoleh mkanan
" kenapa semut berwarna hitam?, benaknya"
"seandainya aku berwarna hitam, mungkin aku terlihat gagah seperti semut"
---¤¤¤---
sejak saat itu, ayam kuning melakukan segala cara tuk menghitamkan dirinya
dia bertanya pada monyet, bertanya pada kuda, bahkan bertanya pada salak (?)
ayam kuning bertanya mengapa warna mereka bisa gelap.
monyet dan kuda yang bingung tuk menjawab pertanyaan ayam, justru menjawab asal demi melihat wajah ayam yg tidak murung.
ayam pun melakukannya. dan alhasil, menghitamlah si ayam
---¤¤¤---
ayam hitam merasa bangga, tubuhnya sudah sehitam semut yg perkasa. lalu ia memamerkannya ke rumah si semut
"Semut, lihatlah warna tubuhku. indah kan?
"wow..kau seperti kawanan kami. hanya saja bertubuh lebih besar hahaha"
di tengah perbicangan ayam dengan semut yang asyik, langit mendung datang dan turunlah hujan
"segera pulang yam (?), hari hujan" kenapa aku tak bisa tinggal disini?aku kan perkasa seperti kalian"
" tapi rumahku tak cukup besar untukmu. bahkan kau bisa menghancurkan rumah kami" "pulanglaahh!", seru kawanan semut yg lain
mendengar sorakan semut, ayam dgn sedih pulang ke rumah
---¤¤¤---
kembali dlm kesepian di sudut rumahnya.
namun seketika ibunya kaget melihatnya 'siapa kamu??'
" aku ayam kuning ibu
: "bagaimana kau bisa dgn percaya diri mengakui dirimu kuning dgn tubuh gelap seperti itu?? "sungguh, aku kuning yg menggelapkan tubuhnya. : "kenapa kuning melakukannya? 7 turunan ayam tidak ada yg brwarma gelap. : "aku ingin seperti semut yg perkasa ibu. mereka menyunggi makanan yg sangat besar dari badannya. mengumpulkannya lalu makan bersama"
": "tapi kau bukan semut, lihatlah. kini kau justru orng asing bagi kami. " ayam hitam melihat sekeliling. benar saja. dia trlalu melihat pada orng lain, menjadi mereka. dan lupa tlah kehilangan identitas seorang keluarga ayam kuning (yg kalau dah tua, warna kuningnya hanya tinggal di paruh)"

....................
kok geje banget ya :D pantas saja. HAHHHAHA *positive thinking.
2/11/15

ohh ya setelah mengapresiasi diri sndiri perlu mengapresiasi juga kiriman orng lain...
wkwkwk

edit post
piye?? 
0 Responses

Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*