sing kecer #1
Minggu, 15 Mei. Pagi-pagi jam 7.30, dengan suara lantang aku teriak “entar kalau aku ketiduran lagi, siapasaja pokoknya harus mbangunin aku jam 8!!” dengan suara gak nyante akibat 3minggu gak nonton Doraemon. Tapi, mak jeng2..jam 8 belum juga bangun. Di rumah cuman ada aku dan budheku dari Jakarta. jam 8.01 masih tertidur, begitu pula jam 8.02 dan seterusnya. Hingga sampai jam 8.15, budheku masuk ke kamar..
budhe :“Mil, Doraemonnya dah mulai lho, katanya mau nonton”
aku :(tersentak bangun) “whuaaa, dah jam segini!!makasii budhe dah mbangunin” (lari tunggang langgang masuk ke kamar ortu. Nonton tivi diam2 disana, biar khidmat).
Tiba-tiba mobil datang, tanda ortu dah mbalek dari beli lauk buat sarapan..
ibu :”lho, nduk mil mana?katanya doraemon” (kata ibu saat melihat tivi ruang keluarga masih tenang)
bapak :”Mana Doraemonnya?dah jam 8 lhoo” (kok bapak malah nyari doraemon?--“)
budhe :”Tadi dah tak bangunin og, sekarang lagi nonton di kamar”
Ibu ama bapak ngakak -,- (ngono wae ngakak?hahahaha). Dan bapak menyetel RC*I di tivi ruang keluarga. Seraya aku pindah posisi dari kamar ortu ke ruang keluarga..mmmm


Masih hari minggu, pas nganterin budhe jalan-jalan. Terus waktu itu lagi ndatengin ke rumah salah satu temen ortuku (sebutlah demikian)
aku : (ngomong ke budheku) “budhe, kita di mobil aja ya. Gak usah turun..”
budhe : (ngangguk2)
ibu : (nongol suaranya) “kemaren waktu ibu bertamu disini, disuguhi pisang goreng lho” (maksudnya nyogok biar aku turun dari mobil? O.o)
aku : (polos) “eh budhe, turun yo..sapa tauk dapet pisang lagi” (ngeliat budhe yang ngangguk2 lagi)
pas turun, dan memasuki rumah yang empunya rumah…
aku : (dengan pendengaran yg peka) “ini ibu pemilik rumah lagi ngaduk sesuatu nih budhe” (aku lagi ngomong ke budhe, karena ortu sibuk ngobrol ama yang punya rumah itu)
bpkygpunyarumah : “mangke kula teng bank” (mboh lagek ngomongke opo, dan tiba2 bapaknya pergi ke belakang ruang tamu)
budhe : “pohon pisangnya lagi mau ditebankbang tuh, Mil.Hahahaha” (ngakak bareng dengan volume kecil)
setelah itu, beberapa menit kemudian..datanglah yang kami (eh, terutama aku ding) tunggu-tunggu. Dan engingeng, ternyata bener!suguhannya pisang! tapi beda, bukan pisang goreng seperti yang kuharapkan. Tapi pisang molen :| yah, gak apa2lah. padha2 pisang e HAHAHAHAA (adegan jangan ditiru. mboten apik HAHAHAHHAA)


Siang hari, sebelum berangkat jalan2 sih. Lagi mau mandiin gantungan hp dolphin..
aku : “bu, kenapa dolphinnya gak dimasukin ke mesin cuci aja?biar bersih gituuu”
ibu : “jangan dong!dikucek aja. kasihan kalau dimasukin mesin cuci”
aku : “oh, bisa mbrodol ya benangnya?”
ibu : “bukaann.. kasihan entar pingsan” (ibu saya melucu di tempat, tanpa ekspresi)
aku : ????


Malam hari, pas pulang dari jalan2 itu. Teringat belum beli folio..
aku : “paaaakk, mampir situu..bentarrr..beli folio!!”
tapi pas turun, ternyata folionya gak ada..
aku : “waaa tidakk.bgaimana nasib tugasku” (nggeremeng2 dhewe)
bapak : “makanya, kalau punya “pengin” tuh di rencanain belinya kemaren2. Jangan dadakan gituu. pie e, itukan tanggung jawabmu”
aku : “halah, yang make juga bukan aku tok. Kenapa gak masku aja yang beli?. Tapi to pak, masa’ waktu kemaren, masku kan mintak folio, njut tak cek ternyata habis. njut masku mbalah ngomong `pie e dek, ra modal tenan. Folio wae ra nduwe!`”
bapak : “hahahahahahaha”
aku : (mbatin, opo lucune sih?) -,-
about , edit post
piye?? 
1 Response
  1. Choi Hyun Ra Says:

    bapak anak ibu budhe podho wae :ngakak (rofl)


Posting Komentar

ayo...silahkan berkomentar...

  • sholat2 :D

    Labels

    sejarahnya. .

    hosh..hosh... blog ini dibuat untuk menyelesaikan tugas T.I.K kepada guru T.I.K JHS kami tercinta *huek* pak Wied,, Hua,,karena telah meninggalkan JHS rasanya sedih sekali. Pengen mbalek lagi,, ^^
    So, blog ini ngingetin aku tentang seperdelapan dari kenanganku di JHS,,watattata

    you're

    About Me

    Foto saya
    bismillah :) Hasbunallah Wani'mal Wakil

    Perkembangan Blog..

    Setelah sejarah yang terjadi di bawah ini, blog ini perkembang bukan sebagai sarana informasi lagi :D peace. Tetapi jadi sarana curhat dan wadah emosi. Jika berkenan, silakan dibaca :D tanpa bermaksud sara dan menjatuhkan nama baik :*